Home / Berita Bola / 7 Orang Yang Bisa Juara Liga Champions Sebagai Pemain Dan Pelatih
Agen Casino Online

7 Orang Yang Bisa Juara Liga Champions Sebagai Pemain Dan Pelatih

7 Orang Yang Bisa Juara Liga Champions Sebagai Pemain Dan Pelatih

JagoBola.com, Cardiff – Keberhasilan Real Madrid juara Liga Champions 2016-17 meninggalkan banyak cerita untuk dibahas. Banyak rekor yang tercipta usai laga di Cardiff, terutama bagi sang enternador Zinedine Zidane.

Selain menjadi manajer pertama yang bisa membawa klubnya menjuarai Liga Champions berturut-turut sejak format baru berlaku tahun 1992, Zizou memiliki rekor lain yakni bisa menjuarai kompetisi tertinggi antar klub Eropa baik ketika masih bermain dan sebagai pelatih.

Namun, untuk rekor kedua ini, Zizou bukanlah nama yang pertama. Sebelum Zidane sudah ada beberapa nama yang bisa menjuarai Liga Champions baik ketika masih bermain atau ketika melatih.

1. Miguel Munoz

Ia adalah anggota dari generasi emas Madrid di tahun 1950an. Kala itu El Real suskes lima kali menjurai Liga Champions (Dulu Piala Champions). Setelah pensiun, ia kemudian ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid dan berbuah kesuksesan.

Los Blancos berhasil ia bawa juara Eropa sebanyak dua kali yakni di tahun 1959 dan 1966. Sosoknya sangat dihormati di klub Real Madrid hingga kini.

2. Giavanni Trapattoni

Ketika bermain, Trapattoni terkenal sebagai gelandang bertahan tangguh. Ia berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak ketika masih bermain di Milan yakni di tahun 1963 dan 1969.

Ketika pensiun dan beralih menajdi pelatih, pria yang dijuluki Mr. Trapp ini tetap menujukan tajinya. Sebagai pelatih, ia sukses membawa Juventus meraih gelar di Liga Champions 1986 yang merupakan gelar pertama Juve di ajang ini.

3. Johan Cruyff

Sebagai pemain, Cruyff adalah salah satu dewa di dunia sepakbola. Ia berhasil membawa Ajax Amsterdam menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun di tahun 1971, 1972 , dan 1973. Ajax begitu dominan di Eropa kala Cruyff masih bermain di sana.

Ia kemudian pensiun dan melatih klub yang juga sempat lama ia bela ketika masih menjadi pemain, Barcelona. Di klub tersebut, Cruyff berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Champions di tahun 1992 dimana Barca mengalahkan Sampdoria 1-0 di final yang digelar di Stadion Wembley.

4. Carlo Ancelotti

Ketika masih menjadi pemain, Ancelotti dikenal sebagai gelandang tengah yang mumpuni. Ia adalah salah satu anggota tim Milan disaat mereka masih ditukangi pelatih legendaris, Arrigo Sacchi yang sangat mendominasi Eropa.

Ancelotti berhasil meraih dua gelar Liga Champions ketika masih berstatus pemain Milan di tahun 1989 dan 1990. Ia kemudian juga memberikan dua tambahan gelar Liga Champions untuk Rossoneri di tahun 2003 dan 2007 ketika menjadi pelatih.
Don Carlo kembali menambah catatan emas kariernya di ajang ini ketika menukangi Real Madrid di tahun 2014.

5. Frank Rijkaard

Pria asal Belanda ini berhasil meraih tiga gelar Liga Champions saat masih menjadi pemain. Tiga gelar itu ia raih bersama AC Milan (1989, dan 1990) serta bersama Ajax di tahun 1995.

Ketika menjadi pelatih, Rijkaard bisa menambah satu medali Liga Champions di lemari rumahnya ketika ia memimpin Barcelona menjuarai Liga Champions di tahun 2006.

6. Pep Guardiola

Pria yang kini menukangi Manchetser City ini adalah andalan Johan Cruyff saat Barcelona juara Liga Champions untuk pertama kali di tahun 1992. Setelah itu, Barca cukup lama absen berprestasi di ajang Eropa sebelum tahun 2006.

Pep Guardiola yang sempat meukangi Barcelona selama empat tahun sukses memerikan dua gelar Liga Champions bagi Barcelona. Dua gelar itu diraih dengan mengalahkan satu tim yakni Manchester United, di tahun 2009 dan 2011.

7. Zinedine Zidane

Zidane berambisi juara Liga Champins saat ia pindah dari Juventus ke Real Madrid di musim panas 2001. Ambisi itu langsung ia wujudkan satu tahun kemudian tepatnya di musim panas 2002 dimana ia mencetak salah satu gol kemenangan Real Madrdi di laga final Liga Champions menghadapi Bayer Leverkusen.

Presasinya sebagai pelatih jutsru jauh lebih mengagumkan. Zidane berhasil juara LIga Champions dua kali berturut-turut bersama Real Madrid di tahun 2016 dan 2017.

Post By : JagoBola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Madrid Banderol Ronaldo 175 Juta Poundb

Madrid Banderol Ronaldo 175 Juta Pound Madrid, JagoBola – Kesal dengan Manchester United, pihak Real ...