Home / Berita Bola / APPI Minta PT GTS dan Klub Lebih Ketat Terapkan Aturan soal Izin Pemain Asing
Agen Casino Online

APPI Minta PT GTS dan Klub Lebih Ketat Terapkan Aturan soal Izin Pemain Asing

APPI Minta PT GTS dan Klub Lebih Ketat Terapkan Aturan soal Izin Pemain Asing

APPI Minta PT GTS dan Klub Lebih Ketat Terapkan Aturan soal Izin Pemain Asing

JagoBola.com – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) ikut buka suara soal permasalahan izin untuk pemain-pemain asing di Indonesia. APPI meminta PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi dan klub-klub untuk lebih ketat dalam menerapkan aturan.

Beberapa waktu lalu, Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Save Our Soccer #SOS mengungkapkan bahwa ada banyak pemain dan pelatih asing yang berkiprah di Torabika Soccer Championship (TSC), tapi tidak memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara/Terbatas (KITAS). Dengan tidak memiliki KITAS, para pemain dan pelatih asing itu pun bekerja secara ilegal di Indonesia.

Setelah mendengar temuan tersebut, Menpora Imam Nahrawi segera meminta PT. GTS untuk mengurus izin kerja para pemain dan pelatih asing. Dalam prosesnya, izin kerja ini sudah diurus dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) juga sudah memberikan rekomendasinya.

APPI berharap ke depannya PT. GTS dan klub-klub terus menegakkan aturan terkait izin pemain asing yang merumput di Indonesia.

“Agar PT GTS dan Klub lebih ketat dalam menerapkan aturan mengenai perizinan (izin tinggal dan izin kerja) bagi pesepakbola asing yang bermain di Indonesia,” tulis APPI dalam rilis yang diterima detikSport.

Hal lain yang juga disinggung APPI adalah terkait pembayaran gaji para pemain. Mereka mengapresiasi klub dan PT. GTS.

“Kami memberikan apresiasi kepada klub-klub yang telah memberikan hak-hak Pesepakbola dengan baik dan juga kepada operator kompetisi PT. Gelora Trisula Semesta yang juga telah menjalankan regulasi terkait pembayaran upah pesepakbola dengan baik. Untuk sisa kompetisi selanjutnya kami berharap, baik kepada klub maupun PT. GTS untuk dapat meningkatkan komitmennya dalam pemenuhan hak Pesepakbola yang bermain di klubnya.”

“Kami saat ini pun sedang me-review klub-klub peserta kompetisi ISC B terkait hak atas upah pesepakbola yang bermain di sana.”

APPI juga membahas soal permasalahan image rights di sepakbola Indonesia. Mereka berharap permasalahan ini lebih diperhatikan.

“Selanjutnya kami juga ingin menyampaikan permasalahan image rights yang dalam dunia sepakbola kini diterapkan oleh negara-negara lainnya sesuai dengan regulasi dari FIFA agar hak seorang pesepakbola semakin terlindungi. Dalam hal ini mengenai image rights pesepakbola yang digunakan dalam sebuah permainan game online/offline yang menggunakan unsur nama/wajah/karakterisitik seorang pesepakbola agar dapat dijalankan sesuai dengan regulasi dengan memperhatikan image rights yang seharusnya didapat oleh pesepakbola tersebut.”

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Madrid Banderol Ronaldo 175 Juta Poundb

Madrid Banderol Ronaldo 175 Juta Pound Madrid, JagoBola – Kesal dengan Manchester United, pihak Real ...