Home / Berita Bola / Bacca dan Adriano Beri Milan Kemenangan atas Empoli
Agen Casino Online

Bacca dan Adriano Beri Milan Kemenangan atas Empoli

Bacca dan Adriano Beri Milan Kemenangan atas Empoli

JagoBola.com – AC Milan meraih kemenangan saat menjalani laga kandang pertama di musim 2015/2016. Carlos Bacca dan Luiz Adriano masing-masing bikin gol untuk memberi Rossoneri keunggulan 2-1.

Bermain di San Siro, Minggu (30/8/2015) dinihari WIB, Milan dituntut wajib menang setelah pada pekan pertama menelan kekalahan menyesakkan dengan skor 0-2 di tangan Fiorentina. Meski pada awalnya lebih banyak ditekan, Milan berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Bacca di menit 17.

Namun keriangan Milan tak bertahan lama karena Riccardo Saponara mencetak gol pemyama tiga menit berselang. Setelah babak pertama tuntas dengan 1-1, Milan akhirnya memastikan didapat tiga poin setelah Luiz Adriano menjebol gawang Empoli dengan kepalanya di menit 69.

Poin maksimal ini mengantar Milan untuk sementara duduk di posisi 10 klasemen. Sementara Empoli berada di posisi juru kunci karena belum dapat satupun poin.

Jalannya Pertandingan

Sinisa Mihajlovic melalukan perubahan pada starting XI Milan dibanding saat menghadapi Fiorentina. Cristian Zapatan dipasang sejak menit awal untuk mengisi posisi Rodrigo Ely yang pekan lalu dapat kartu merah. Perombakan terbesar ada di lapangan tengah: Nigel De Jong menjadi satu-satunya gelandang yang dipertahankan, di mana dia diapit Bertolacci dan Antonio Nocerino. Sementara Suso berdiri di belakang dua striker.

Meski tak mampu mendominasi pertandingan di menit-menit awal, Milan mencetak gol lebih dulu melalui peluang bersih pertama yang mereka miliki pada menit 17. Dari tengah lapangan Adriano memberi umpan terobosan yang berhasil dikejar Bacca. Meski sempat akan kehilangan keseimbangan saat dihadang kiper Empoli di dalam kotak penalti, Bacca masih bisa mengejar bola dan menceploskannya ke dalam gawang.

Kegembiraan Bacca, Milan, dan seluruh pendukungnya tak bertahan lama karena tiga menit berselang tim tamu menyamakan kedudukan. Empoli mencetak gol balasan lewat kerjasama yang terjalin rapi saat Massimo Maccarone melepaskan umpan backhell pada Saponara yang berlari masuk ke kotak penalti dan lantas melepaskan tendangan mendatar keras yang tak mampu dihalau Diego Loipez.

Di menit 22 Empoli nyaris membalikkan keadaan ketika tembakan Manuel Pucciarelli melayang di atas mistar gawang. Tekanan Empoli berlanjut saat sepakan Saponara bisa diredam Lopez. Babak pertama tuntas dengan skor 1-1.

Juraj Kucka, yang baru dibeli Milan Jumat kemarin, masuk lapangan di awal babak kedua untuk menggantikan Nocerino. Milan yang berupaya mencari gol kedua masih belum mampu menunjukkan kilaunya. Lopez malah harus melakukan penyelamatan penting lain saat dia harus menghalau tendangan keras Daniele Croce.

Milan akhirnya kembali dalam posisi unggul di menit 69, melalui skenario tendangan sudut. Tendangan Bonaventura yang melayang ke muka gawang ditanduk dengan sempurna oleh Adriano menjadi gol, mendahului kiper Skorupski yang keluar dari gawangnya untuk meninju bola. Milan memimpin 2-1.

Empoli nyaris mencetak gol balasan cepat kalau saja Cristian Zapata tidak menghalau bola menggunakan kepalanya untuk mementahkan kesempatan yang dipunya Levan Mchedlidze.

Milan lebih banyak dipaksa bermain di wilayah permainan sendiri di penghujung pertandingan. Meski dapat tekanan dari tamunya, Rossoneri berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Susunan Pemain

Milan: Diego Lopez, De Sciglio, Zapata, Romagnoli, Antonelli, Bertolacci (Poli 83), De Jong, Nocerino (Kucka 46), Suso (Bonaventura 55), Bacca, Luiz Adriano

Empoli: Skorupski, Zambelli, Tonelli, Barba (Costa 78), Mario Rui, Zielinski, Diousse (Maiello 76), Croce, Saponara, Pucciarelli, Maccarone (Mchedlidze 62)

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

SuperCity Sudah Memangsa Tim-Tim Enam besar

SuperCity Sudah Memangsa Tim-Tim Enam besar Manchester РManchester City betul-betul superior. City tak sekadar menciptakan ...