Home / Berita Bola / Barcelona Lumat Leganes 5-1
Agen Casino Online

Barcelona Lumat Leganes 5-1

Barcelona Lumat Leganes 5-1

Barcelona Lumat Leganes 5-1

JagoBola.com – Barcelona melumat tuan rumah Leganes dengan skor telak 5-1. Trio MSN Barca–Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar–sama-sama bikin gol di laga itu.

Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (17/9/2016) malam WIB, Messi membuka kemenangan Barca lewat golnya di menit ke-15. Luis Suarez menyusul bikin gol di menit ke-31 dan Neymar memantapkan keunggulan Barca tepat sebelum turun minum.

Messi kemudian mencetak gol keduanya dalam pertandingan lewat eksekusi penalti di menit ke-55 dan Rafinha membuat Barca unggul 5-0 di menit ke-64. Leganes membuat gol hiburan di menit ke-80 melalui tendangan bebas apik dari Gabriel Appelt.

Hasil di jornada 4 La Liga tersebut membuat Barca kini mengoleksi sembilan poin (tiga menang, satu kalah). Jumlah poin Barca setara dengan Real Madrid yang juga ada di posisi teratas, tapi El Real belum menjalani pertandingannya di jornada 4.

Sementara itu kekalahan membuat Leganes, salah satu tim promosi La Liga musim ini, terpaku di posisi 13 papan klasemen dengan pencapaian empat angka.

Jalannya pertandingan

Leganes memberikan ancaman di menit ke-14. Bola meluncur ke kotak penalti Barca untuk disambut bek Carl Medjani, walaupun hasil sundulannya belum mengarah ke bidang sasaran.

Saat pertandingan memasuki menit ke-15, Barca unggul 1-0 melalui Messi. Luis Suarez memenangi adu bodi dengan Unai Bustinza di sisi kanan sebelum melepaskan umpan matang buat Messi yang tinggal meneruskan dengan sontekan di depan gawang.

[REUTERS/Sergio Perez][REUTERS/Sergio Perez]

Barca memiliki peluang emas menggandakan keunggulan empat menit kemudian. Dari kanan Suarez mengirim umpan silang ke tiang jauh untuk Neymar. Berdiri bebas, Neymar melepaskan tendangan voli first time walaupun arah bola masih jauh dari sasaran.

Di menit ke-23 Suarez beraksi melewati tekel dua pemain Leganes, mengecoh yang ketiga, sebelum bola yang ia giring membentur pemain lawan lain dan meluncur ke arah gawang Leganes. Kiper Jon Ander Serantes meregangkan tubuh dan menepis bola demi mengamankan gawang.

Sebuah kesalahan operan dari pemain Leganes di areanya sendiri membuat bola langsung dikuasai Messi. Setelah merangsek masuk ke kotak penalti lawan, Messi gantian memberi umpan matang buat Suarez yang tinggal mengirim bola ke gawang tepat di depannya.

[REUTERS/Sergio Perez][REUTERS/Sergio Perez]

Leganes menekan lewat aksi Darwin Machis di menit ke-33, saat penetrasinya dari sisi kiri tak bisa dihentikan Javier Mascherano. Sontekan pertamanya diblok kiper Marc-Andre ter Stegen, lalu sepakan keduanya dikandaskan bek Samuel Umtiti.

Keunggulan Barca bertambah jadi 3-0 dua menit menjelang turun minum. Dari lini tengah Messi mengirim umpan terobosan buat Suarez yang langsung berlari menuju kiper, sebelum kemudian mengoper ke kiri ke arah Neymar yang dengan mudah menjebol gawang tuan rumah.

[REUTERS/Sergio Perez][REUTERS/Sergio Perez]

Leganes memulai babak kedua dengan baik setelah Kone menembus pertahanan Barca sebelum melepaskan tembakan keras ke arah gawang di menit ke-48. Ter Stegen masih mampu meredam dan mengamankan bola.

Keunggulan Barca bertambah di menit ke-53. Suarez melepaskan umpan terobosan di kiri untuk Neymar yang berlari kencang mengejar. Tepat sebelum melepaskan tembakan di sisi gawang, Neymar ditarik dari belakang oleh bek lawan dan wasit pun menunjuk titik putih. Messi yang maju jadi algojo dengan sempurna menuntaskan eksekusinya dengan sepakan keras yang bikin Serantes tak berkutik.

[REUTERS/Sergio Perez][REUTERS/Sergio Perez]

Empat menit berselang salah satu pemain pengganti Barca, Paco Alcacer, menggetarkan gawang Leganes usai menyambut bola rebound–yang sebelumnya membentur tiang. Tapi gol tak berlaku karena ia sudah terjebak offside.

Pun begitu Barca tetap mampu menambah keunggulan tak lama berselang. Dari kanan Rafinha menggiring bola mendekati kotak penalti lalu melepaskan tembakan keras nan jitu yang meluncur mulus ke pojok atas gawang Leganes di menit ke-64.

Lini belakang Leganes berhasil mementahkan sebuah peluang emas Barca di menit ke-76. Jordi Alba berpenetrasi ke kotak penalti lalu mengirim umpan sejajar untuk Alcacer di tengah. Tapi sebuah sliding tackle dari bek Leganes mampu menjauhkan bola dari kaki Alcacer.

Walaupun sudah tertinggal jauh, suporter Leganes tetap berkesempatan untuk bersorak-sorai di menit ke-80. Itu terjadi setelah tendangan bebas Gabriel Appelt meluncur melewati pagar pemain Barca dan meluncur mulus ke pojok atas gawang Barca tanpa kuasa dihentikan Ter Stegen.

Susunan pemain

Leganes: Serantes; Victor Diaz, Bustinza, Pablo Insua, Medjani (Pérez 46;), Diego Rico, Unai Lopez (Szymanowski 61′), Lluis Sastre, Gabriel, Kone, Machis (Omar Ramos 62′).

Barca: Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic (Arda Turan 57′), Iniesta (Denis Suarez 65′), Rafinha, Neymar, Suarez (Paco Alcacer 56′), Messi.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Courtois Ingin Sudahi Musim Ini dengan Cara Spesial

Courtois Ingin Sudahi Musim Ini dengan Cara Spesial London – JagoBola – Kiper Chelsea Thibaut ...