Home / Berita Bola / Bayern Kalahkan Koeln Lewat Gol Tunggal Lewandowski
Agen Casino Online

Bayern Kalahkan Koeln Lewat Gol Tunggal Lewandowski

Bayern Kalahkan Koeln Lewat Gol Tunggal Lewandowski

Jagobola.com – Koeln – Bayern Munich pulang dari markas FC Koeln dengan kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam laga itu dibuat oleh Robert Lewandowski.

Lewandowski membuat Bayern memimpin saat pertandingan di RheinEnergieStadion, Sabtu (19/3/2016), berjalan 10 menit. Operan Thiago Alcantara ke arah Kingsley Coman di kotak penalti bisa dipotong Dominique Heintz. Tapi bola lalu bergerak liar ke arah Lewandowski yang langsung melanjutkan dengan tendangan keras dari tepi kotak penalti.

Koeln bukannya tak punya peluang. Di menit ke-52, misalnya, ketika tuan rumah mengancam lewat sebuah serangan balik cepat. Matthias Lehmann merangsek maju dan mengoper bola ke arah Marcel Risse, yang lantas melanjutkan dengan operan ke arah Anthony Modeste di tiang jauh. Tapi ia gagal menuntaskan kesempatan.

Sepuluh menit setelah kejadian tersebut, giliran Bayern yang menekan lagi lewat Thiago. Sodoran umpannya mengarah ke Lewandowski, meski penyelesaian akhirnya belum bisa mengubah kedudukan.

Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Bayern ketika Manuel Neuer gagal mengantisipasi bola di menit ke-74. Untung buat Bayern, masih ada David Alaba yang melakukan blok untuk menghalau bola masuk ke dalam gawang. Setelah itu, enam menit berselang, penyelesaian akhir dari Risse juga masih membuat bola melambung di atas gawang Bayern.

Di menit injury time, Koeln bahkan masih sempat membuat satu ancaman terakhir ke gawang Bayern. Usai menerima bola dari Risse, Leonardo Bittencourt melepaskan tembakan di tiang dekat untuk memaksa Neuer melakukan penyelamatan. Peluit akhir dibunyikan tak lama kemudian.

Menurut catatan ESPN, Bayern unggul telak dalam hal penguasaan bola atas Koeln sebesar 76%-24%. Tapi dalam hal pemanfaatan peluang, kedua tim relatif imbang; Koeln melepaskan enam tembakan dengan dua di antaranya on target, Bayern pun punya enam tembakan tapi ada tiga di antaranya yang mengarah ke bidang sasaran.

Kemenangan tersebut membuat Bayern terus berderap menuju titel Bundesliga setelah mengoleksi 69 poin dari 27 pertandingan, dengan Borussia Dortmund yang menjadi pesaing terdekat ada di posisi dua dengan 61 poin dari 26 laga. Koeln sementara itu terpaku di posisi sembilan dengan 33 poin.

Susunan Pemain

Koeln: Horn; Sorensen, Maroh, Mavraj, Heintz, Hector, Risse, Lehmann (Mladenovic 85′), Gerhardt (Osako 62′), Bittencourt, Modeste.

Bayern: Neuer; Rafinha, Kimmich, Alaba, Bernat, Rode (Lahm 78′), Alonso (Vidal 54′), Coman, Thiago, Costa (Ribery 72′), Lewandowski.

 

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid London РMauricio Pochettino meminta Tottenham Hotspur ...