Home / Berita Bola / Berita Liga Indonesia / Ketum PSSI yang Baru Diharapkan Tidak Rangkap Jabatan
Agen Casino Online

Ketum PSSI yang Baru Diharapkan Tidak Rangkap Jabatan

Ketum PSSI yang Baru Diharapkan Tidak Rangkap Jabatan

Ketum PSSI yang Baru Diharapkan Tidak Rangkap Jabatan

JagoBola.com – Para calon ketua umum PSSI diharapkan benar-benar sosok yang merdeka alias tidak sedang terikat dengan institusi negara atau partai politik tertentu.

Hal itu disampaikan mantan anggota Komite Normalisasi yang juga sempat jadi pengurus klub Persis Solo, F.X Hadi Rudyatmo, terkait tiga calon yang saat ini disebut-sebut sebagai kandidat terkuat ketum PSSI yang baru.

Mereka Panglima Kostrad Edy Rahmayadi, eks Panglima TNI Moeldoko, dan pengusaha asal Makassar Erwin Aksa. Kecuali Moeldoko yang sudah pensiun, kedua calon ketum lainnya masih punya status di lembaga negara/perusahaan lain.

Terutama soal Edy yang saat ini masih berstatus panglima aktif di TNI. Maka dari itu Edy pun disarangkan untuk meletakkan jabatannya saat ini jika ingin masuk bursa ketum PSSI.

Rudy yang kini menjabat Walikota Solo itu meruju UU Nomor 34/2004 tentang TNI, yakni prajurit TNI aktif dapat menduduki jabatan sipil setelah mengundurkan diri atau pensiun dari dinas aktif keprajuritan.

Maka dari itu Rudy juga meminta Komite Pemilihan (KP) memerhatikan hal tersebut. Selain juga aturan lain mengenai status anggota TNI/Polri aktif yang maju bursa Ketum PSSI. Hal itu bertujuan agar tidak ada masalah di kemudian hari.

“Di lembaga negara, anggota TNI/Polri aktif memang harus mundur dari institusinya kalau ingin menduduki jabatan yang tidak sesuai tugas pokok dan fungsi,” tutur Rudy dalam rilis yang diterima detikSport.

“Aturan ini diberlakukan atau tidak oleh KP? Ini harus diperjelas dulu agar tidak ada masalah nantinya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rudy juga menyebut bahwa era baru PSSI nantinya harus memiliki program rasional alias masuk akal, seperti meraih medali emas di Asian Games. Karena sepakbola Indonesia butuh direvolusi usai bobrok selama bertahun-tahun lamanya.

“Ketum baru harus punya komitmen membesarkan sepak bola. Sebagai tuan rumah, punya target di Asian Games, minimal membawa Indonesia ke semifinal. Bahkan harus berani berjanji Indonesia masuk final,” terang Rudy.

“Selanjutnya, industri pemain sepak bola betul-betul diwujudkan. Ketiga, sosok ketum jangan dari parpol. Karena kalau disangkut-sangkutkan dengan politik, sepak bola bakal rusak,” tutupnya.

Selain Edy Rahmayadi, ada juga pejabat pemerintah yang maju dalam bursa calon ketum PSSI yakni Walikota Batu Eddy Rumpoko.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Djajang Nurjaman Nantikan Duel PSMS vs Persib Musim Depan

Djajang Nurjaman Nantikan Duel PSMS vs Persib Musim Depan Bandung РDjajang Nurjaman berhasil mengantarkan PSMS ...