Home / Berita Bola / Berita Liga Italia / Kalahkan Napoli, Higuain Bawa Juventus Tetap di Puncak
Agen Casino Online

Kalahkan Napoli, Higuain Bawa Juventus Tetap di Puncak

Kalahkan Napoli, Higuain Bawa Juventus Tetap di Puncak

Kalahkan Napoli, Higuain Bawa Juventus Tetap di Puncak

JagoBola.com – Tim raksasa Italia, Juventus berhasil mengalahkan lawannya Napoli di J-Stadium pada Giornata ke-11, Minggu (30/10/2016). Gonzalo Higuain sukses membawa Si Nyonya Tua menaklukkan mantan timnya Napoli dengan skor 2-1.

Tampil di hadapan pendukungnya, Juventus menghadapi tekanan yang kuat dari Marek Hamsik dan kawan-kawan. Bahkan pada babak pertama kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Masuk babak kedua, Leonardo Bonucci memecah kebuntuan timnya di menit ke-50. Juve unggul 1-0, tapi keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Jose Callejon mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-55.

Mampu menguasai jalannya pertandingan, membuat usaha Juventus terbayar. Higuain menjebol gawang Pepe Reina di menit ke-71. Tak pelak, penyerang berjuluk El Pipita itu membawa Juventus kokoh di papan atas klasemen Serie A dengan 27 poin.

Laporan Pertandingan

Babak Pertama

Ketika wasit meniupkan peluit Juventus tampil menyerang, berawal lewat umpan panjang Leonardo Bonucci kepada Stephan Lichtsteiner di sisi kiri pertahanan Napoli. Namun bola bisa diamankan pemain belakang Si Biru, Faouzi Ghoulam.

Peluang bagi Napoli datang dari Jose Callejon pada menit ke-11 saat ia menaklukan Gianluigi Buffon. Sayang, penyerang berpaspor Spanyol itu berada di posisi offside.

Permainan berlangsung keras hingga pada menit ke-20 pemain belakang Juventus, Chiellini menerima kartu kuning. Semenit kemudian Alex Sandro juga menerima kartu kuning  usai menjatuhkan Allan.

Peluang bagi Juventus datang dari Higuain di menit 24. Mantan penyerang Napoli itu memanfaatkan umpan terobosan dari Mandzukic, namun bola sepakannya mampu ditepis Pepe Reina.

Pada menit ke-38 Juventus menambah daya gedor serangannya dengan memasukkan Juan Cuadrado. Cuadrado masuk menggantikan Chiellini, praktis Juve menggunakan empat bek di lini belakang.

Memasuki menit krusial, Napoli mendapatkan tendangan bebas dengan jarak 27 meter.Ghoulam selaku eksekutor tak mampu mengkonversikannya menjadi gol. Alhasil, skor tak berubah, Gianluca Rocchi selaku pengadil lapangan meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Usai jeda babak pertama Juventus berupaya membangun serangan lewat kecepatan Cuadrado. Namun usahanya belum bisa membuahkan hasil karena solidnya pertahanan Napoli.

Tampil menekan akhirnya Bianconeri mencetak angka lewat Leonardo Bonucci.Ia menceploskan bola ke gawang Pepe Reina di menit ke-50 usai pemain belakang Napoli gagal menyapu bola dengan sempurna. 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Partenopei untuk menjebol gawang Juventus. Jose Maria Callejon berhasil merobek jala Buffon di menit ke-55. Penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Lorenzo Insigne. Skor menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Juventus kembali unggul lewat aksi Higuain yang mengubah skor menjadi 2-1. Ia  memanfaatkan bola liar yang berada di area pertahanan Napoli pada menit 71, tanpa ragu penyerang berkebangsaan Argentina itu menjebol gawang Reina.

Tertinggal dari Juventus, membuat anah asuh Maurizio Sarri meningkatkan serangannya. Namun, usaha dari Napoli tak membuahkan gol, karena sigapnya pemain belakang Juventus. Skor 2-1 tak berubah, wasit pun meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon, Chiellini (Cuadrado ’39), Bonucci, Barzagli, Lichsteiner, Hernanes (Sturaro ’76), Khedira, Alex Sandro, Pjanic (Marchisio ’67), Mandzukic, Higuain.

Napoli: Reina, Ghoulam, Koulibaly, Chiriches, Hysaj, Hamsik (El Kaddouri ’82), Diawara, Allan (Zielinski ’76), Callejon, Mertens, Insigne (Giacherini ’61).

 

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Roma Tertarik Boyong Hart

Roma Tertarik Boyong Hart Manchester, JagoBola.com – Masa depan Joe Hart masih berada dalam tanda tanya ...