Home / Berita Bola / Berita Liga Spanyol / Neymar Dua Gol, Barca Atasi Sporting Gijon 5-0
Agen Casino Online

Neymar Dua Gol, Barca Atasi Sporting Gijon 5-0

Neymar Dua Gol, Barca Atasi Sporting Gijon 5-0

Neymar Dua Gol, Barca Atasi Sporting Gijon 5-0

JagoBola.com – Meski sempat kerepotan, Barcelona pada akhirnya menang dengan skor amat nyaman atas Sporting Gijon. Blaugrana menang telak 5-0 dengan Neymar mencetak dua gol.

Bertandang ke Estadio Municipal El Molinón, Sabtu (24/9/2016) malam WIB, Barca sempat direpotkan dengan pressing gencar tuan rumah. Tapi anak asuh Luis Enrique pada prosesnya berhasil menemukan jalan di menit ke-29.

Luis Suarez membuka keunggulan Barca, yang digandakan oleh Rafinha pada menit ke-32. Skor ini tak berubah sampai babak pertama usai.

Gijon menjaga intensitasnya ketika memulai babak kedua. Tapi kartu merah Alberto Lora di menit ke-74 berdampak besar. Mereka kesulitan menjaga tekanan ke Barca.

Pada akhirnya Barca mencetak tiga gol tambahan. Neymar menjebol gawang Gijon di menit ke-81 dan 88, dengan Arda Turan juga mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-85.

Hasil ini sementara mengantarkan Barca ke puncak klasemen dengan nilai 13 dari enam pertandingan. Posisi ini bisa berubah tergantung hasil yang dipetik Real Madrid saat melawan Las Palmas, Minggu (25/9) dinihari WIB nanti. Sedang Gijon ada di posisi 12 dengan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Barca langsung mendapatkan perlawanan serius dari Gijon sejak awal. Mereka tak dibiarkan menguasai bola dengan nyaman dengan pressing gencar dan tekel-tekel yang dilancarkan.

Percobaan pertama Barca lewat Neymar di menit ke-10 masih terhalang barisan pertahanan Gijon. Sementara upaya balasan dari Gijon enam menit kemudian dari Nacho Cases masih melebar.

Gijon sempat mendapatkan tendangan bebas di posisi bagus pada menit ke-21, tepat di depan gawang usai handball Marc-Andre ter Stegen. Namun ekskeusi Victor Rodriguez membentur pagar pemain.

Sebuah tusukan dari Andre Gomes pada menit ke-27 melalui sisi kanan diakhiri dengan sepakan kaki kiri. Masih melambung. Begitu juga upaya berikutnya dari pemain asal Portugal ini, belum menemui sasaran.

Di menit ke-29, Barca menemukan celah dan memetik keunggulan. Garis pertahanan tinggi Gijon ditembus Arda Turan lewat umpan terobosan dan Luis Suarez lolos dari jebakan offside. Dengan cerdik Suarez melewati Ivan Cuellar lantas menceploskan bola ke gawang kosong.

Tak butuh lama bagi Barca untuk menggandakan skor. Di menit ke-32, gol kedua lahir dari Rafinha. Neymar mulanya memberikan umpan terobosan ke Sergi Roberto di kanan yang diteruskan dengan umpan silang. Rafinha kemudian menyambut bola dengan tandukannya yang tak mampu dibendung.

Gijon melancarkan upaya balasan di menit ke-35. Tendangan Moi Gomez dari sudut sempit bisa diamankan Ter Stegen.

Serangan dari sisi kanan kembali nyaris membuahkan hasil di menit ke-36. Kali ini Suarez berdiri bebas usai menerima umpan Sergi, tapi tendangannya dari sudut sempit cuma menyamping. Skor 2-0 tak berubah sampai babak pertama usai.

Gijon masih menjaga intensitas mereka di awal babak kedua. Kombinasi Duje Cop dan Victor Rodriguez di menit ke-56 berhasil mengancam Barca, tapi Ter Stegen bisa mengantisipasinya. Semenit kemudian, giliran Lillo menebar bahaya namun juga masih bisa diantisipasi.

Di menit ke-74, Gijon harus bermain dengan 10 pemain setelah Alberto Lora menerima kartu kuning kedua. Dia menerimanya usai mengganjal Sergi.

Sejak saat itu Barca menjadi lebih nyaman mengontrol permainan. Di menit ke-81, umpan silang Sergi disambar Paco Alcacer. Tendangannya sempat ditepis Cuellar dan menghantam mistar gawang.

Bola memantul ke dalam lapangan lagi dan Neymar sigap membaca situasi ini. Dia mengontrol bola sesaat, melewati Cuellar, dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Serangan dari kanan kembali berbuah gol pada menit ke-85. Kali ini umpan silang Sergi disambut sundulan Arda yang berdiri cukup bebas.

Tiga menit kemudian, gol lain tercipta kembali untuk Barca. Denis Suarez melepaskan umpan terobosan dari tengah dan diselesaikan oleh Neymar dari sisi kiri di dalam kotak penalti.

Barca sejatinya bisa saja menggenapkan pesta gol mereka menjadi 6-0, andai sepakan Neymar tak membentur tiang gawang di masa injury time. Pada akhirnya tak ada gol lain lagi dan Barca menang 5-0.

Susunan pemain:

Gijon: Cuellar; Lora, Mere, Amorebieta, Lillo; Cases, Sergio ; Burgui, Victor (Douglas 77′), Moi (Ndi 68′); Cop (Castro 68′)

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Mathieu, Digne; Gomes, Busquets (Denis 69′), Rafinha; Arda, Suarez (Alcacer 72′), Neymar

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

[BERITA TRANSFER] Barcelona Coba Jual Iniesta Sebelum Dilarang Valverde

[BERITA TRANSFER] Barcelona Coba Jual Iniesta Sebelum Dilarang Valverde Jagobola.com, Barcelona – Petinggi Barcelona dikabarkan telah ...