Home / Berita Bola / Berita Sepak Bola Dunia / Australia Samai Rekor Kemenangan Thailand di Piala AFF U-19
Agen Casino Online

Australia Samai Rekor Kemenangan Thailand di Piala AFF U-19

Australia Samai Rekor Kemenangan Thailand di Piala AFF U-19

Australia Samai Rekor Kemenangan Thailand di Piala AFF U-19

JagoBola.com – Tim Australia menjuarai Piala AFF U-19 2016 usai mengalahkan tim Thailand. Hasil itu membuat Australia sudah empat kali juara ajang itu, menyamai pencapaian Thailand.

Australia menang telak 5-1 ketika berhadapan dengan Thailand dalam partai final yang dilangsungkan di Hang Day Stadium, Hanoi, Sabtu (24/9/2016) malam WIB.

Menariknya, hasil ini sekaligus menjadi revans Australia atas hasil di fase grup pada 18 September lalu ketika menelan kekalahan dengan skor persis sama dari Thailand.

“Kami sedikit mengubah tim dari yang berhadapan dengan Thailand beberapa waktu lalu, dengan kami main lebih melebar untuk menciptakan ruang lebih banyak buat pemain tengah,” kata pelatih Australia Ufuk Talay.

“Kami menyukai tampil di ajang AFF ini, mengingat dalam dua pekan kami sudah menjalani tujuh pertandingan berkualitas untuk menjadi modal ke Bahrain,” lanjutnya seperti dilansir ASEANFootball.org.

Dengan hasil tersebut Australia kini sudah empat kali menjuarai ajang AFF U-19 (2006, 2008, 2010, 2016), menyamai Thailand sebagai kampiun terbanyak ajang tersebut (2002, 2009, 2011, 2015).

Sementara itu tuan rumah Vietnam menempati posisi tiga AFF U-19 edisi tahun ini berkat kemenangan 4-0 atas Timor Leste. Dalam tiga edisi terakhir Vietnam selalu jadi runner-up sehingga ini adalah pencapaian terendahnya dalam periode tersebut.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Offside! Fans Ditangkap Usai Heboh Rayakan Gol… yang Tak Sah

Offside! Fans Ditangkap Usai Heboh Rayakan Gol… yang Tak Sah Jagobola.com – Seorang fans Arsenal ...