Home / Berita Bola / Cara Keren Sejumlah Klub Sepakbola Umumkan Rekrutan Baru
Agen Casino Online

Cara Keren Sejumlah Klub Sepakbola Umumkan Rekrutan Baru

Cara Keren Sejumlah Klub Sepakbola Umumkan Rekrutan Baru

Jakarta – Segera setelah mendapatkan rekrutan baru klub-klub sepakbola lazim menggunakan media sosial untuk memberi pengumuman. Ini sejumlah cara keren melakukannya.

Musim panas menjadi salah satu momen utama buat sebuah klub untuk memperkuat diri guna menghadapi musim baru, dengan cara merekrut pemain-pemain incaran.

Dan bukan cuma dalam hal pemain saja. Terkadang perekrutan pelatih atau manajer pada periode musim panas pun menjadi salah satu titik krusial buat sebuah klub.

Berikut beberapa cara keren dari sejumlah klub sepakbola dalam mengumumkan rekrutan baru, seperti dikutip dari BBC:

Siapa tak tahu aplikasi WhatsApp (WA)? Aston Villa mempergunakan popularitas aplikasi percakapan tersebut untuk memperkenalkan John Terry sebagai pemain barunya.

Dalam sebuah percakapan khayalan di grup WA The Villans, Steve Bruce selaku manajer terlihat bercakap-cakap dengan Tony Xia yang merupakan chairman untuk menanyakan rekrutan baru.

Pada prosesnya Xia pun menambahkan Terry sebagai pendatang baru di grup WA The Villans tersebut. Simak videonya dan dengarkan pula suara notifikasi ala WA yang menambah “nyata” rangkaian adegan:

Pada musim panas ini Liverpool santer disebut-sebut menaruh minat besar pada Virgil van Dijk, pemain bertahan Southampton asal Belanda berusia 25 tahun.

Akan tetapi, sejauh ini Van Dijk masih menjadi pemain Southampton. The Reds justru telah merekrut Mohamed Salah yang direkrut dari AS Roma.

Begini cara Liverpool mengumumkannya: kamera memperlihatkan sebuah tangan yang memegang ponsel berisikan deretan kicauan Twitter tentang desakan untuk segera mendapatkan Salah, sebelum kemudian memperlihatkan bahwa si empunya tangan adalah Salah sendiri.

AS Roma butuh sekitar 10 juta euro untuk “memulangkan” Lorenzo Pellegrini, mantan pemain Giallorossi yang sempat mereka lego senilai 1,25 juta euro ke Sassuolo pada musim panas 2015.

Roma mengumumkan perekrutan gelandang Italia berusia 21 tahun tersebut dengan penggunaan video game FIFA 2017 — dengan skenario mengungkap identitasnya secara bertahap setelah sosok Pellegrini di dunia gim sukses mencetak gol dalam balutan seragam Roma.

Everton cukup sibuk musim panas ini dengan merekrut sejumlah pemain, dengan Davy Klaassen salah satunya. Usai direkrut 23,6 juta poundsterling, ia diperkenalkan lewat sebuah video bergaya first person — membuat pemirsanya seperti hendak menyusuri lokasi latihan Everton sampai akhirnya berjumpa langsung dengan si rekrutan baru.

Nah, pendekatan serupa dipergunakan Everton ketika memperkenalkan Michael Keane sebagai rekrutan teranyarnya. Lagi-lagi video dimulai dari luar pusat latihan, masuk ke dalam untuk menyusuri lorong-lorong, sebelum akhirnya berjumpa senyum Keane.

Perekrutan ini bukan dalam hal pemain melainkan manajer. Crystal Palace kini sudah punya peracik taktik baru, setelah menunjuk Frank de Boer.

Yang menarik, pengumuman bahwa sudah resmi menunjuk manajer baru itu dilakukan klub tersebut dengan meniru kebiasaan Vatican mengumumkan seorang Paus baru: menggunakan asap putih yang keluar dari cerobong.

Post By : JagoBola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Chiellini Sebut Dybala Belum Senilai Neymar

Chiellini Sebut Dybala Belum Senilai Neymar .Turin – Neymar berpotensi menciptakan rekor transfer kalau pindah ke ...