Home / Berita Bola / Deretan Pemain Legendaris Yang Belum Sempat Juara Liga Champions
Agen Casino Online

Deretan Pemain Legendaris Yang Belum Sempat Juara Liga Champions

Deretan Pemain Legendaris Yang Belum Sempat Juara Liga Champions

JagoBola.com, Cardiff – Liga Champions 2016-17 akan memasuki laga puncak akhir pekan ini. Pada final edisi kali ini, Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid.

Ada hal menarik yang bisa kita simak jelang laga final itu. Kapten Juventus Gianluigi Buffon hingga kini masih belum memenangi satupun trofi Liga Champions.

Buffon yang kini sudah mencapai usia 39 tahun, telah memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Italia. Namun, di ajang Liga Champions, kiper asal Italia itu hanya bisa dua kali menjadi runner-up. Namun, Buffon rupanya tak sendiri. Berikut adalah deretan pemain bintang yang tak pernah atau belum pernah memenangkan Liga Champions.

Roberto Baggio

Playmaker legendaris asal Italia ini adalah salah satu pemain brilian yang sempat dimiliki sepak bola Italia era 90-an. Ia selalu menjadi andalan di setiap klub yang ia bela.

Namun, ia tak pernah sekalipun menjuarai Liga Champions baik saat memperkuat Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Baggio pensiun bersama Brescia di tahun 2004.

Dennis Bergkamp

Legenda Arsenal ini nyaris memenangkan Liga Champions di pengujung kariernya bersama Arsenal di tahun 2006. Namun, sangat disayangkan kala itu The Gunners harus menyerah dengan skor 1-2 dari Barcelona di partai final yang digelar di Paris.

Selain Bergkamp, Arsenal sendiri hingga saat ini juga masih belum bisa memenangkan trofi Si Kuping Besar.

Pavel Nedved

Pavel Nedved menjadi fenomena di awal tahun 2000-an. Ia adalah pemilik gelar Ballon D’0r tahun 2003.

Di tahun tersebut, ia nyaris membawa Juventus merengkuh gelar Liga Champions ketiganya. Namun, legenda asal Republik Ceko itu gagal tampil di final karena akumulasi kartu dan Juve takluk di final dari AC Milan.

Ronaldo

Selama berkarier di Eropa, pria asal Brasil ini telah memperkuat banyak klub-klub elite mulai dari PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, hingga AC Milan. Jika tak cedera, ia juga selalu tampil ganas bersama klub-klub tersebut.

Namun, Ronaldo tak sekalipin bisa merengkuh trofi Liga Champions. Prestasi terbaiknya di ajang ini hanyalah mencapai semifinal di musim 2003-03 bersama Real Madrid.

Ruud van Nistelrooy

Sebelum adanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mantan penyerang Belanda itu adalah pemain tertajam di Liga Champions. Ia sempat lama menjadi andalan Manchetser United dan Real Madrid.

Namun, jangankan untuk juara, Nistelrooy bahkan belum sekalipun bisa mencapai babak final Liga Champions.

Fabio Cannavaro

Cannavro sukses memimpin Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Dunia di tahun tersebut.

Namun, di level klub ia tak sekalipun sempat merasakan mengangkat trofi Liga Champions. Padahal ia sempat bermain di klub-klub besar seperti Inter, Juventus dan Real Madrid.

Patrick Vieira

Pria asal Perancis ini adalah pemimpin ulung lini tengah Arsenal di awal tahun 2000-an. Bersama The Gunners, Vieira hanya bisa merengkuh trofi fi ajang domestik.

Vieira kemudian mencoba peruntungan di Italia dengan memperkuat Juventus dan Inter Milan. Namun, di dua klub itu ia belum juga bisa meraih Si Kuping Besar. Hingga ia pensiun di Manchester City pada 2014 lalu, Vieira tak sempat untuk merengkuh Trofi Liga Champions.

Francesco Totti

Legenda besar AS Roma ini baru saja memainkan laga terakhirnya bersama I Lupi di akhir pekan lalu. Selama 24 tahun lebih kariernya di ajang sepakbola profesional, Totti memang tak banyak menghasilkan trofi.

Prestasi terbaiknya di Liga Champions hanyalah mencapai babak perempatfinal di Liga Champions edisi 2006-07 dan 2007-08.

Zlatan Ibrahimovic

Cedera ACL yang ia alami di akhir musim 2016-17 mungkin tak hanya akan mengakhiri kariernya di Manchester United, tapi juga mungkin saja bisa mengakhiri mimpi Ibra untuk menjuarai Liga Champions.

Ibra boleh saja menjadi pemain yang sangat hebat di ajang domestik. Ia telah mengoleksi 13 gelar domestik bersama Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, PSG, dan Manchester United. Namun, Zlatan tak pernah bisa merengkuh trofi The Big Ear.

Post By : JagoBola.com 

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Bologna Menyulitkan, Eder Syukuri Hasil Imbang

Bologna Menyulitkan, Eder Syukuri Hasil Imbang Bologna – Inter Milan gagal meraih kemenangan kelima secara beruntun ...