Home / Berita Bola / Di Usia 35 Tahun, David Villa Kembali Dipanggil Timnas Spanyol
Agen Casino Online

Di Usia 35 Tahun, David Villa Kembali Dipanggil Timnas Spanyol

Di Usia 35 Tahun, David Villa Kembali Dipanggil Timnas Spanyol

Madrid – David Villa tetap tajam meski main di luar Eropa dan usianya kini sudah 35 tahun. Hal itulah yang membuat Villa kembali dipanggil untuk membela tim nasional Spanyol.

Villa masuk ke skuat Spanyol yang dipersiapkan pelatih Julen Lopetegui untuk laga melawan Italia dan Liechtenstein di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Meski tak muda lagi, Villa tetap rajin mencetak gol untuk klubnya sekarang, New York City FC. Dia sudah mencetak 19 gol di Major League Soccer (MLS) tahun ini.

Kembalinya Villa ke timnas Spanyol adalah sesuatu yang mengejutkan. Terakhir kali dia tampil untuk timnas adalah saat Spanyol tersisih di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Setelahnya, mantan pemain Valencia, Barcelona, dan Atletico Madrid itu dikabarkan pensiun dari timnas.

“Saya mengerti bahwa perlu untuk memanggil Villa lagi. Kami yakin dia bisa membantu kami,” jelas Lopetegui.

“Dia memberi kami mobilitas dan dia sangat bersemangat. Kami memercayainya,” katanya di Soccerway.

Villa sejauh ini telah mengoleksi 97 caps di timnas dan mencetak 59 gol. Dia hingga kini masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Spanyol.

Spanyol saat ini memimpin klasemen Grup G di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. La Furia Roja mengumpulkan 16 poin dari enam laga, sama dengan Italia yang berada di posisi kedua.

Spanyol akan menjamu Italia di Santiago Bernabeu pada 2 September, kemudian bertandang ke Liechtenstein tiga hari kemudian.

Skuat Spanyol:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao).

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Nacho (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal), Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Gelandang: Isco (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Sergio Busquets (Barcelona), Suso (AC Milan), David Silva (Manchester City), Andres Iniesta (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid).

Penyerang: Iago Aspas (Celta Vigo), Gerard Deulofeu (Barcelona), Vitolo (Las Palmas), Alvaro Morata (Chelsea), Pedro Rodriguez (Chelsea), David Villa (New York City).

Post By : JagoBola.com

 

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Liga 1 PSM Fokus Kejar Gelar Juara di Empat Laga Sisa

Liga 1 PSM Fokus Kejar Gelar Juara di Empat Laga Sisa Bekasi – Kemenangan atas Bhayangkara ...