Home / Berita Bola / Ini Catatan 4 Liga Top Eropa di Winter Break
Agen Casino Online

Ini Catatan 4 Liga Top Eropa di Winter Break

Ini Catatan 4 Liga Top Eropa di Winter Break

Ini Catatan 4 Liga Top Eropa di Winter Break

Biarlah hanya Liga Inggris yang tetap menggulirkan kompetisinya di akhir tahun. Kecuali mereka, semua liga top Eropa meliburkan diri dari sebelum Natal sampai minimal usai Tahun Baru.

Liga Spanyol baru akan kembali pada 3 Januari, disusul oleh Liga Italia (5/1), dan Liga Prancis (7/1). Yang libur panjang sampai sebulan adalah Liga Jerman, yang baru akan melanjutkan kompetisinya pada 30 Januari.

Dilansir dari Bleacherreport, berikut ini gambaran umum 4 liga top Eropa saat mereka menikmati liburan musim

La Liga

La Liga

Kekalahan paling sedikit: Real Madrid dan Barcelona (2)
Kemenangan paling sedikit: Cordoba (1)
Tim paling produktif: Real Madrid (55)
Tim dengan gol kemasukan terbanyak: Elche (32)

Cristiano Ronaldo seorang sudah mencetak 25 gol. Ada 14 tim yang sejauh ini belum membukukan gol lebih tinggi daripada torehan bintang Real Madrid itu.

Malaga sudah mengoleksi 6 kartu merah, padahal tidak ada klub lain yang menerimanya lebih dari empat.

18 dari 31 gol Atletico Madrid lahir dari set piece.

Kemenangan beruntun Real Madrid dalam 22 pertandingan, termasuk 12 di La Liga, membuat mereka unggul 1 poin dan 1 game atas Barcelona saat jeda musim dingin.

Pertarungan empat tim untuk posisi keempat sangat seru. Valencia dan Malaga kuat dalam bertahan, sedangkan Sevilla dan Villlarreal lebih ofensif.

Sejumlah pemain muda yang bersinar antara lain Moi Gomez (Villarreal), Eric Bailly (Espanyol), Jose Gaya (Valencia), Unai Lopez (Bilbao), Sergi Darder (Malaga), dan Luciano Vietto (Villarreal).

Bundesliga

Bundesliga

Kekalahan paling sedikit: Bayern Munich (0)
Kemenangan paling sedikit: Freiburg (2)
Tim paling produktif: Bayern Munich (41)
Tim dengan gol kemasukan terbanyak: Werder Bremen (39)

Borussia Dortmund sedang mengalami anomali luar biasa. Mereka punya rata-rata possession tertinggi nomor dua, rata-rata shot per game tertinggi ketiga, akurasi umpan terbaik nomor empat, tapi posisinya di klasemen adalah nomor dua dari bawah.

Hannover adalah tim tertangguh di udara, dengan memenangi 37 aerial duels per game. Bayern satu-satunya tim yang tidak mencapai kemenangan dalam 20 aerial duels per game.

Cerita terbesar paruh pertama Bundesliga adalah terpuruknya Dortmund. Kalau pada pertandingan hari Minggu (21/12) lalu Freiburg mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas Hannover — sebelum disamakan di sisa 7 menit babak kedua –, maka Dortmund akan menjadi juru kunci selama jeda musim dingin ini.

Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen), Joselu (Hannover), dan Alexander Meier (Eintracht Frankfurt) adalah sejumlah pemain yang tampil impresif. Khusus di Bayern Munich, pilar-pilar mereka yang tampil sangat baik di antaranya Mario Goetze, Arjen Robben, dan pemain barunya, Xabi Alonso.

Serie A

Serie A

Kekalahan paling sedikit: Juventus, Sampdoria (0)
Kemenangan paling sedikit: Cesena (1)
Tim paling produktif: Juventus (34)
Tim dengan gol kemasukan terbanyak: Parma (36)

40% gol yang telah dihasilkan Udinese sejauh ini dicetak bombernya yang berusia 37 tahun, Antonio di Natale.

Empat pemain sudah dua kali dikartu merah di musim ini: Daniele Bonera (AC Milan), Facundo Roncaglia (Genoa), Felipe (Parma), dan Rafa Marquez (Verona).

Milan rata-rata membuat 72 long ball per match, tertinggi di antara tim-tim lain.

Kandidat scudetto sejauh ini adalah Juventus dan AS Roma. Klub-klub kota Milan sedang jeblok; Inter masih ada di peringkat ke-11, sedangkan AC Milan yang ditangani Filippo Inzaghi lebih realistis untuk mencari tiket ke Europa League.

Ligue 1

Ligue 1

Kekalahan paling sedikit: Paris St Germain (1)
Kemenangan paling sedikit: Caen (3)
Tim paling produktif: Lyon (40)
Tim dengan gol kemasukan terbanyak: Evian dan Caen (32)

Alexandre Lacazette (Lyon) memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 17 gol. Yang terdekat dengan dia adalah Andre-Pierre Gignac (Marseille) dengan 12 gol. Gignac mencetak 10 gol pada 10 game pertamanya, tapi hanya mendulang 2 gol dalam 9 game terakhirnya.

Monaco, Lorient dan Metz punya dua pemain yang dikartu kuning hanya karena melakukan diving. Pada kategori ini, pada lima liga top Eropra, mereka hanya kalah dari Chelsea.

Juara bertahan PSG melakukan start yang lambat dan Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera. Mereka juga hanya menang satu kali dari 4 laga terakhirnya.

Marseille yang dilatih Marcelo Bielsa hampir selalu berada di puncak klasemen sepanjang paruh pertama musim. Saat ini mereka unggul dua poin dari tim peringkat kedua, Lyon.

Runner-up musim lalu, AS Monaco, memasuki winter break di posisi kelima, setelah memenangi 4 pertandingan terakhirnya. Kontras dengan itu, Lille yang musim lalu finis di peringkat ketiga, menghabiskan sebagian besar waktunya di paruh pertama musim ini di zona tengah-bawah.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Mohamed Salah: Raja Mesir yang Membumi

Mohamed Salah: Raja Mesir yang Membumi Liverpool РOrang-orang di Liverpool menjuluki The King Of Egypt. ...