Home / Berita Bola / Jerman Juara Dunia di Brasil
Agen Casino Online

Jerman Juara Dunia di Brasil

Jerman Juara Dunia di Brasil

Jerman Juara Dunia di Brasil

Jakarta, JagoBola.com – Bulan Juli 2014 bakal jadi bulan yang tidak terlupakan untuk skuat timnas Jerman. Di bulan itu, Die Mannschaft meraih titel juara dunia keempat mereka.

Tuntas sudah penantian Jerman. Sudah 24 tahun sejak terakhir kali penalti Andreas Brehme di final 1990 membawa Jerman Barat mengalahkan Argentina dengan skor 1-0. Kemenangan itu membuat Jerman (Barat) meraih Piala Dunia ketiga mereka.

Bertemu lagi dengan Argentina di final yang dihelat di Maracana pada tanggal 13 Juli, Jerman butuh dua kali babak perpanjangan waktu untuk menang dengan skor serupa 1-0. Kali ini lewat gol tunggal Mario Goetze.

Gelar Piala Dunia itu juga jadi penuntas dahaga Jerman yang terakhir meraih trofi saat menjuarai Piala Eropa 1996. Sejak ditangani Joachim Loew, Jerman kerap menampilkan permainan menghibur, namun selalu gagal menjadi juara. Dimulai saat kalah dari Spanyol di final Piala Eropa 2008, lalu berlanjut dengan terhenti di semifinal Piala Dunia 2010 dan semifinal Piala Eropa 2012.

Sementara itu, Argentina gagal menambah koleksi trofi Piala Dunia dan masih bertahan di angka dua. Terakhir kali mereka menjadi juara dunia pada tahun 1986 bersama Diego Maradona. Orang yang disebut sebagai penerus Maradona, yakni Lionel Messi, masih belum bisa melanjutkan prestasi pendahulunya tersebut. Messi pun masih nihil trofi senior dan mayor di level kompetisi antarnegara.

Namun, masih ada gelar hiburan untuk Messi. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014. Meski demikian, penghargaan itu menuai kritik mengingat Manuel Neuer, Thomas Mueller, atau Philipp Lahm dinilai lebih pantas meraihnya.

Sementara untuk tuan rumah Brasil, Piala Dunia kali ini menjadi mimpi buruk. Alih-alih memenuhi target juara, Selecao malah harus menanggung malu saat kalah telak 1-7 dari Jerman di semifinal. Bahkan peringkat ketiga pun tak mampu diraih karena mereka kalah 0-3 dari Belanda.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Mohamed Salah: Raja Mesir yang Membumi

Mohamed Salah: Raja Mesir yang Membumi Liverpool РOrang-orang di Liverpool menjuluki The King Of Egypt. ...