Home / Berita Bola / Juventus Lumat Cagliari 3-0 di Laga Pembuka Serie A
Agen Casino Online

Juventus Lumat Cagliari 3-0 di Laga Pembuka Serie A

Juventus Lumat Cagliari 3-0 di Laga Pembuka Serie A

Turin – Juventus mengawali Serie A musim ini dengan mantap. Bianconeri meraih poin maksimal setelah melumat Cagliari dengan skor meyakinkan 3-0.

Menjamu Cagliari di Allianz Stadium, Sabtu (19/8/2017), Juventus tak memainkan satu pun pemain barunya sebagai starter. Mereka hanya menurunkan Blaise Matuidi dan Douglas Costa sebagai pemain pengganti, sementara Mattia De Sciglio, Rodrigo Bentancur, dan Federico Bernardeschi tak beranjak dari bangku cadangan.

Mario Mandzukic membuka keunggulan Juventus pada menit ke-12. Paulo Dybala kemudian menggandakannya menjadi 2-0 di injury time babak pertama. Pada paruh kedua, Juve mencetak satu gol tambahan melalui Gonzalo Higuain di menit ke-66.

Ini adalah awal bagus untuk Juve dalam upaya mereka meraih scudetto ketujuh secara beruntun, sekaligus menjadi pertanda kebangkitan setelah sebelumnya dikalahkan Lazio di ajang Piala Super Italia.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan Miralem Pjanic pada menit kedua melalui sebuah tendangan bebas. Namun, tembakan Pjanic masih melebar.

Mandzukic membawa Juventus memimpin 1-0 lewat golnya pada menit ke-12. Striker asal Kroasia itu menyambar umpan silang dari Stephan Lichtsteiner dari sisi kanan untuk menjebol gawang Cagliari yang dikawal oleh Alessio Cragno.

Juventus Lumat Cagliari 3-0 di Laga Pembuka Serie A


Setelah itu, Juve kesulitan menciptakan peluang. Tim tuan rumah malah nyaris kemasukan pada menit ke-35. Beruntung buat mereka, Gianluigi Buffon mampu mementahkan tembakan keras Diego Farias dari dalam kotak penalti.

Tak berselang lama, gawang Juve kembali terancam. Namun, sepakan Paolo Pancrazio Farago tak menemui sasaran.

Juventus terkena penalti pada menit ke-39 setelah Alex Sandro menjatuhkan Duje Cop di area terlarang. Sebelum menunjuk titik putih, wasit lebih dulu meminta bantuan VAR (video assistant referee).

Sial buat Cagliari, hadiah penalti ini tak bisa mereka maksimalkan menjadi gol. Farias yang jadi eksekutor gagal menaklukkan Buffon setelah tembakannya ditepis oleh kiper veteran itu.

Juventus Lumat Cagliari 3-0 di Laga Pembuka Serie A


Dybala berpeluang memperbesar keunggulan Juventus pada menit ke-43, tapi tendangan bebasnya mengarah tepat ke pelukan Cragno. Sementara itu, tembakan voli Claudio Marchisio masih melebar.

Dybala benar-benar mencatatkan namanya di papan skor di injury time babak pertama. Golnya membawa Juventus unggul 2-0.

Gol tersebut berawal dari umpan jitu Pjanic dari tengah lapangan. Dybala yang lolos dari jebakan offside langsung berhadapan dengan Cragno. Tanpa membuat kesalahan, dia sukses melesakkan bola ke dalam gawang.

Juventus Lumat Cagliari 3-0 di Laga Pembuka Serie A


Juventus Lumat Cagliari 3-0 di Laga Pembuka Serie A
Memasuki babak kedua, Juve masih mengontrol jalannya permainan. Dua menit setelah restart, Dybala nyaris mencetak gol, tapi tembakannya menghantam mistar. Tak berselang lama, sundulan Mandzukic masih bisa diamankan oleh Cragno.

Peluang yang didapat Marchisio pada menit ke-53 juga tak berbuah gol. Tembakannya tepat sasaran, namun bisa diamankan oleh Cragno.

Juve unggul 3-0 pada menit ke-66 berkat gol Higuain. Usai menerima operan dari Alex Sandro, Higuain melepaskan tembakan menyilang yang bersarang di pojok bawah gawang.


Dybala berpeluang mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-87. Akan tetapi, sepakan jarak jauhnya diamankan oleh Cragno.

Dybala kembali membuang peluang bagus di injury time. Meski punya ruang tembak cukup terbuka, dia gagal mengarahkan tembakannya ke gawang Cagliari.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Marchisio (Khedira 62′), Pjanic; Cuadrado (Douglas Costa 74′), Dybala, Mandzukic; Higuain (Matuidi 71′)

Cagliari: Cragno; Padoin (Joao Pedro 63′), Andreolli, Pisacane, Capuano; Farago, Cigarini (Dessena 82′), Ionita; Barella; Farias, Cop (Sau 81′)

Post By : JagoBola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

‘Liverpool Harus Berhenti Bikin Blunder’

‘Liverpool Harus Berhenti Bikin Blunder’ London – Liverpool kembali mempertontonkan lini belakang yang rapuh saat melawan ...