Home / Berita Bola / Kekalahan City Tandai Laga ke-100 Guardiola di Liga Champions
Agen Casino Online

Kekalahan City Tandai Laga ke-100 Guardiola di Liga Champions

Kekalahan City Tandai Laga ke-100 Guardiola di Liga Champions

Kharkiv – Pep Guardiola baru menjalani laga ke-100 di Liga Champions sebagai pelatih. Momen itu justru ditandai dengan kandasnya rentetan positif Manchester City, timnya.

The Citizens pulang dari lawatannya ke markas Shakhtar Donetsk, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB, dengan kekalahan 1-2. City tetap lolos ke 16 besar sebagai juara grup, walaupun satu kekalahan itu menodai kemenangan di lima laga awal.

Menurut catatan ManCity.com, itu juga menjadi kekalahan pertama skuat Guardiola dalam 29 pertandingan terakhirnya sekaligus menyudahi rentetan kemenangan dalam 20 pertandingan.

Kekalahan turut menggagalkan peluang City menjadi tim Inggris pertama yang melewati fase grup Liga Champions dengan hasil sempurna. Sejauh ini baru ada enam tim yang pernah melakukannya (Real Madrid melakukannya pada dua kesempatan).

Padahal pertandingan lawan Shakhtar sebenarnya menjadi momen istimewa buat Guardiola. Di laga tersebut ia menjalani pertandingan ke-100 sebagai pelatih di Liga Champions (61 kemenangan, 23 seri, 16 kekalahan). 

Menurut BBC, Guardiola menjadi peracik taktik keenam yang menorehkan pencapaian tersebut setelah Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan Mircea Lucescu.

Post By : JagoBola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

SuperCity Sudah Memangsa Tim-Tim Enam besar

SuperCity Sudah Memangsa Tim-Tim Enam besar Manchester – Manchester City betul-betul superior. City tak sekadar menciptakan ...