Home / Berita Bola / Kenapa Courtois Jadi Eksekutor Penalti, Conte?
Agen Casino Online

Kenapa Courtois Jadi Eksekutor Penalti, Conte?

Kenapa Courtois Jadi Eksekutor Penalti, Conte?

London – Thibaut Courtois jadi salah satu eksekutor Chelsea dalam adu penalti melawan Arsenal di Community Shield. Apa alasan Antonio Conte memilih kipernya itu sebagai penendang?

Laga Community Shield antara Chelsea dan Arsenal harus di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB, harus dituntaskan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal habis.

Di babak adu penalti, sebuah keputusan mengejutkan dibuat Conte. Courtois dipilih sebagai salah satu eksekutor The Blues. Dia jadi penendang kedua setelah Gary Cahill.

Tapi Courtois gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Tendangan kiper internasional Belgia itu melambung jauh di atas mistar gawang. Usai Courtois gagal, Alvaro Morata juga tak mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna usai tendanganna membentur tiang gawang.

Sementara itu, keempat penendang Arsenal sukses memasukkan bola ke dalam gawang. Chelsea pada akhirnya kalah 1-4 dalam adu penalti.

Conte menjelaskan alasannya memilih Courtois sebagai salah satu penendang Chelsea. Menurutnya, Courtois menunjukkan potensi bagus sebagai eksekutor penalti selama latihan.

“Courtois adalah salah satu pemain terbaik dalam menendang penalti. Jika Anda punya seorang pemain yang menunjukkan kepada Anda sebagai salah satu yang terbaik selama latihan, Anda memilihnya untuk menendang penalti,” Conte mengatakan seperti dilansir situs resmi klub.

“Jangan lupa juga Morata adalah seorang penyerang dan dia melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Post By : JagoBola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pogba: Skuat MU Sudah Lebih Saling Mengenal Dibandingkan Musim Lalu

Pogba: Skuat MU Sudah Lebih Saling Mengenal Dibandingkan Musim Lalu Swansea – Manchester United menunjukkan penampilan ...