Home / Berita Bola / Kesalahan Terbesar Koeman: Tak Mendatangkan Pengganti Lukaku
Agen Casino Online

Kesalahan Terbesar Koeman: Tak Mendatangkan Pengganti Lukaku

Kesalahan Terbesar Koeman: Tak Mendatangkan Pengganti Lukaku

Liverpool – Ronald Koeman berpisah jalan dengan Everton menyusul start buruk musim ini. Koeman dinilai sudah melakukan kesalahan besar terkait Romelu Lukaku.

Koeman dicopot dari jabatan manajer Everton, Senin (23/10/2017). Manajer asal Belanda itu gagal membawa tim melakoni start dengan baik setelah hanya menang dua kali di sembilan pekan pertama dan menelan lima kekalahan.

The Toffees pun saat ini berada di zona degradasi, baru mengumpulkan delapan poin. Hanya Bournemouth (7) dan Crystal Palace (3) yang punya nilai lebih jelek.

Padahal di bursa transfer musim panas lalu Everton sudah berbelanja besar. Mereka merekrut pemain-pemain seperti Davy Klaassen, Jordan Pickford, Michael Keane, Gylfi Sigurdsson, Sandro Ramirez, dan Wayne Rooney.

Tapi eks gelandang Everton Peter Reid menilai Koeman sudah melakukan kesalahan fatal saat tak mempersiapkan pengganti Lukaku. Meski sudah mengetahui jauh-jauh hari bahwa Lukaku akan pergi di musim panas kemarin, dia tak mencoba mendekati pemain dengan talenta top.

Padahal Lukaku sudah menjadi pencetak gol utama mereka dalam empat musim terakhir, membuat total 87 gol dalam periode tersebut di seluruh ajang. Praktis Everton cuma kedatangan Sandro dan Rooney di posisi penyerang untuk musim ini. Baru Rooney yang menunjukkan kontribusi dengan mencetak empat gol sejauh ini.

“Saya rasa sekitar setahun lalu para pendukung Everton dan klub tahu bahwa Lukaku akan pergi. Nah, kalau saya jadi manajernya, prioritas saya adalah mendapatkan seorang penyerang baru,” ungkap Reid dikutip Sky Sports.

“Saya tak peduli siapa yang bertugas membeli, siapa yang bertugas menjual, kalau Lukaku pergi maka yang pertama masuk adalah penyerang baru. Everton tak melakukannya.”

“Saya rasa Pickford, si kiper, brilian sejauh ini. Selain itu, rasanya para pemain baru lainnya mengalami sedikit kesulitan. Tapi Lukaku harusnya digantikan oleh penyerang berkualitas top. Klub tak melakukannya dan itu adalah kesalahan yang sungguh besar menurut saya,” imbuhnya.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid London – Mauricio Pochettino meminta Tottenham Hotspur ...