Home / Berita Bola / Klub Wajib Lepas Pemainnya yang Terpilih Masuk Skuat Piala AFF
Agen Casino Online

Klub Wajib Lepas Pemainnya yang Terpilih Masuk Skuat Piala AFF

Klub Wajib Lepas Pemainnya yang Terpilih Masuk Skuat Piala AFF

Klub Wajib Lepas Pemainnya yang Terpilih Masuk Skuat Piala AFF

JagoBola.com – Siapapun yang terpilih masuk daftar 30 pemain timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016, mereka dipastikan absen di Torabika Soccer Championship karena klub diwajibkan melepasnya.

Pusamania Borneo FC menjadi satu-satunya klub yang tidak melepas pemainnya ke pemusatan latihan timnas pada 22-27 Oktober. Dian Agus tidak diperbolehkan karena dibutuhkan klub.

Alhasil, pelatih Alfred Riedl pun memanggil Jandia Eka Putra sebagai penggantinya. Pelatih asal Austria itu pun sempat mempertanyakan komitmen PBFC karena sebelumnya telah sepakat rela melepas masing-masing dua pemain ke timnas.

Joko Driyono, direktur PT GTS selaku operator TSC, menegaskan bahwa kejadian itu tidak boleh terjadi apabila Riedl sudah menentukan 30 pemain pilihan. Sebab, itu disebutnya sudah komitmen awal GTS dan klub- klub peserta.

“Jika daftar nama sudah diumumkan, maka klub wajib melepas ke timnas. Piala AFF ini bergulir ketika TSC memasuki babak akhir. Jadi kalau ada nanti klub menolak melepas pemainnya, maka pemain tersebut tidak boleh berlaga di kompetisi,” ungkap Joko, Selasa (27/9).

Kendati demikian, PT GTS disebutnya baru bisa memutuskan sebatas itu. Terkait sanksi kepada klub jika menghalang-halangi pemainnya bergabung ke timnas, Joko menyebut itu menjadi wewenang PSSI.

“PT GTS dalam posisi menindaklanjuti komitmen saja. Kami tidak berwenang soal sanksi. Selebihnya akan jadi tanggung jawab Komisi Disiplin PSSI,” katanya.

Sebelumnya, Riedl memang berencana baru akan menunjuk 30 pemain yang didaftarkan ke AFF pada 19 Oktober atau satu bulan sebelum event.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid London РMauricio Pochettino meminta Tottenham Hotspur ...