Home / Berita Bola / Laporan Dari London Gemuruh Fans MU di Dinginnya Emirates Stadium
Agen Casino Online

Laporan Dari London Gemuruh Fans MU di Dinginnya Emirates Stadium

Laporan Dari London

Gemuruh Fans MU di Dinginnya Emirates Stadium

London – Perjalanan lebih dari 300 kilometer fans Manchester United ke Emirates Stadium di London tak sia-sia. Meski udara dingin awal Desember menyelimuti, mereka bergemuruh sepanjang laga merayakan keunggulan — lalu diakhiri dengan kemenangan — Setan Merah.

Fans MU yang ditempatkan di tribun tenggara sebelah bawah, awalnya suaranya hanya sayup-sayup terdengar karena kalah jumlah dengan pendukung Arsenal. Namun sejak menit empat, saat Antonio Valencia mencetak gol pembuka MU, suara fans Setan Merah mulai terdengar.

“Oo c’mon. Who’s covering the left!” teriak salah seorang fans sambil berdiri.

Gol pertama yang dicetak Valencia, memanfaatkan kelengahan di sisi kiri pertahanan Arsenal. Dalam skema serangan balik cepat, Paul Pogba memberikan umpan terukur kepada Valencia yang merangsek masuk dari sisi kanan.

Kembali ke tribun, sempat terdiam beberapa saat, fans Arsenal kemudian bergeliat lagi dalam menyemangati tim kesayangan mereka yang tertinggal. Namun fans tuan rumah kembali terdiam saat Jesse Lingard mencetak gol kedua MU setelah menerima umpan dari Anthony Martial. Sama seperti gol pertama, gol kedua ini diciptakan melalui counter attack yang melibatkan 3 sampai 4 pemain saja.

Fans MU bersorak riang. Sempat terlihat ada asap merah dari tribun pendukung tim tamu. Namun asap tersebut dalam waktu dekat sudah tak tampak.

Arsenal yang awalnya bermain dengan tiga bek tengah, kemudian mengubah formasi dengan empat bek pasca ditarik keluarnya Shkodran Mustafi di menit 13. Mustafi, seorang bek tengah, digantikan Alex Iwobi yang pada pertandingan ini dimainkan sebagai sayap kanan. Dengan begitu, tinggal Nacho Monreal yang berduet dengan Laurent Koscielny di jantung pertahanan Arsenal.

Dengan formasi empat bek, Arsenal makin banyak menguasai bola. Di akhir babak pertama, mereka tercatat menguasai 70 persen ball possesion. Skor masih 0-2 sampai turun minum. 

Tribun pendukung tuan rumah yang sempat lesu akhirnya bergelora setelah Alexandre Lacazette menggetarkan jala gawang David de Gea di menit 49. Berawal dari umpan lob Alexis Sanchez, Aaron Ramsey yang berada di posisi ujung paling depan, dengan cerdik mengirimkan umpan tarik ke Lacazette yang berdiri dalam posisi bebas.

Saat skor dalam posisi 1-2 untuk keunggulan MU, sorak sorai pendukung tuan rumah dan tim tamu sama gencarnya. Pendukung Arsenal memberikan dukungan habis-habisan karena ada momentum menyamakan kedudukan pasca gol Lacazette.

Post By : JagoBola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Foto: Banjir Gol dalam Duel-duel City vs Spurs Sebelum Ini

Foto: Banjir Gol dalam Duel-duel City vs Spurs Sebelum Ini Jakarta Sepakbola – Manchester City vs ...