Home / Berita Bola / Liga Champions Grup B Tundukkan Celtic, Bayern Melangkah ke 16 Besar
Agen Casino Online

Liga Champions Grup B Tundukkan Celtic, Bayern Melangkah ke 16 Besar

Liga Champions Grup B

Tundukkan Celtic, Bayern Melangkah ke 16 Besar

Glasgow – Bayern Munich memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bayern lolos setelah menundukkan tuan rumah Celtic dengan skor 2-1.

Bayern bertanding tanpa striker murni pada pertandingan di Celtic Park, Rabu (1/11/2017) dinihari WIB. Pelatih Jupp Heynckes memilih untuk mendorong James Rodriguez lebih ke depan menyusul absennya Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.

Meskipun demikian, Bayern tetap sanggup membawa pulang poin penuh. Dua gol tim tamu dilesakkan oleh Kingsley Coman pada menit ke-22 dan Javi Martinez pada menit ke-77. 

Sementara itu, satu-satunya gol balasan Celtic tercipta melalui Callum McGregor pada menit ke-74.

Berkat kemenangan ini, Bayern tetap menghuni peringkat kedua di klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin dari empat laga, di bawah Paris Saint-Germain yang punya 12 poin. Die Roten dipastikan lolos dari fase grup meski masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Celtic yang berada di peringkat ketiga (3 poin) secara matematis memang masih bisa menyamai perolehan poin Bayern. Akan tetapi, klub Skotlandia itu tak akan lolos karena kalah headto-head setelah kalah kandang-tandang dari Bayern.

Gol Coman pada menit ke-22 tak lepas dari kelengahan barisan belakang Celtic dalam mengantisipasi bola panjang dari kiper Bayern, Sven Ulreich. Keputusan penjaga gawang Celtic, Craig Gordon, untuk keluar dari sarangnya justru berakibat fatal. Coman yang menguasai bola berhasil melewati Gordon, kemudian dengan tenang melepaskan tembakan ke gawang kosong.

Celtic menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-74. McGregor menggetarkan gawang Bayern dengan memaksimalkan umpan matang dari James Forrest.

Tapi, Bayern unggul lagi tiga menit kemudian lewat gol Martinez. Menyambut umpan silang dari David Alaba, Martinez mencetak gol melalui sundulan kepalanya.

Susunan Pemain
Celtic: Gordon; Lustig, Bitton, Boyata, Tierney; Armstrong (Griffiths 79′), Brown; Forrest, McGregor, Sinclair (Rogic 64′); Dembele

Bayern Munich: Ulreich; Rafinha, Suele, Boateng, Alaba; Javier Martinez; Robben (Thiago 90+4′), Tolisso (Kimmich 83′), Vidal (Rudy 59′), Coman; James Rodriguez

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid London – Mauricio Pochettino meminta Tottenham Hotspur ...