Home / Berita Bola / Liga Champions Grup D Messi Dua Gol, Barcelona Gasak Juventus 3-0
Agen Casino Online

Liga Champions Grup D Messi Dua Gol, Barcelona Gasak Juventus 3-0

Liga Champions Grup D

Messi Dua Gol, Barcelona Gasak Juventus 3-0

Barcelona – Barcelona mengawali Liga Champions musim ini dengan menang telak 3-0 atas Juventus. Lionel Messi kembali jadi bintang lapangan lewat sumbangan dua golnya untuk Blaugrana.

Pada pertandingan Grup D di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB, Barca tampil dengan kekuatan terbaiknya. Pemain baru Ousmane Dembele untuk pertama kalinya dimainkan sebagai starter.

Sementara itu, Juventus kehilangan sejumlah pemain kunci seperti Giorgio Chiellini, Sami Khedira, Mario Mandzukic, dan Juan Cuadrado. Pelatih Massimiliano Allegri secara mengejutkan berani memasang gelandang berusia 20 tahun, Rodrigo Bentancur, sebagai starter di lini tengah. 

Barca memang mendominasi permainan sejak kick-off. Namun, mereka sempat kesulitan menciptakan peluang. Justru Juve yang beberapa kali mengancam gawang tim tuan rumah.

Barca akhirnya memecahkan kebuntuan melalui gol Messi pada menit ke-45. Gol ini praktis menjadi penutup aksi di babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Barca masih menguasai permainan. Mereka mampu mencetak dua gol tambahan, masing-masing lewat Ivan Rakitic pada menit ke-56 dan Messi pada menit ke-69. Sementara itu, usaha Juve untuk mencetak gol tak membuahkan hasil.


Dengan hasil ini, Barca memimpin klasemen Grup D dengan perolehan tiga poin, di atas Sporting Lisbon yang menang 3-2 atas Olympiakos. Juve menempati posisi terbawah dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Barca langsung menguasai permainan sejak laga dimulai, sementara Juventus lebih fokus menjaga pertahanannya. Meski begitu, justru Juve yang mendapatkan beberapa peluang pada menit-menit awal.

Mattia De Sciglio mengancam gawang Barca lewat tembakan jarak jauhnya pada menit keenam. Sial buat dia, arah tembakannya masih sedikit melebar.

Berselang tiga menit, Paulo Dybala melakukan solo run dalam sebuah serangan balik kilat. Namun, karena tak ada pemain Juve lain di dekatnya, dia terpaksa menembak dari sudut yang tak ideal. Kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, dengan mudah mengamankan bola.

Memasuki menit ke-12, tim tamu kembali mendapatkan kesempatan, kali ini lewat Miralem Pjanic. Tembakan keras Pjanic dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Barca, tapi bisa dimentahkan oleh Ter Stegen.

Peluang pertama Barca datang pada menit ke-20. Setelah tendangan bebas Messi hanya membentur pagar hidup pemain Juve, Luis Suarez menyambar bola muntah. Gawang Juve masih selamat berkat penyelamatan gemilang Gianluigi Buffon.

Kendati lebih banyak ditekan, Juve menciptakan kans lainnya pada menit ke-28. Namun, sepakan Gonzalo Higuain masih bisa diantisipasi Ter Stegen.

Juve kehilangan De Sciglio pada menit-menit akhir babak pertama karena cedera. Stefano Sturaro, yang berposisi gelandang, dimasukkan sebagai pengganti.

Barca memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-45 lewat gol Messi. Meski dikepung beberapa pemain lawan, Messi mampu melakukan umpan satu-dua dengan Suarez dan melepaskan tembakan mendatar yang menembus gawang Juve. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga jeda.

Juventus berpeluang menyamakan kedudukan tiga menit setelah babak kedua dimulai. Dybala menyambar bola di kotak penalti Barca, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Pada menit ke-52, Messi nyaris mencetak gol lagi. Tembakannya dari luar kotak penalti hanya menghantam tiang gawang, memantul ke badan Buffon, dan kemudian keluar lapangan.

Barca benar-benar unggul 2-0 empat menit kemudian. Gol ini berawal dari tusukan Messi di sisi kiri pertahanan Juve. Umpan silang Messi dengan susah payah dihalau oleh Sturaro, tapi Sturaro tak bisa membuang bola dengan sempurna. Hal ini jadi santapan empuk bagi Rakitic, yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Sebuah situasi tendangan bebas pada menit ke-62 tak bisa dimaksimalkan oleh Messi. Tembakannya bisa diantisipasi oleh Buffon dengan relatif mudah.

Barca memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-69 lewat gol kedua Messi. Dalam sebuah serangan balik, Messi yang menerima umpan dari Andres Iniesta menusuk ke pertahanan Juve. Dia mampu melewati adangan Alex Sandro dan Medhi Benatia sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek gawang Juve. 

Setelah ketinggalan tiga gol, Juve berupaya menekan Barca. Tim tamu punya tiga peluang secara beruntun pada menit ke-81 dan 82. Yang pertama lewat tembakan Dybala dari luar kotak penalti yang ditepis secara gemilang oleh Ter Stegen.

Dari sepak pojok, Juve kembali mendapatkan kesempatan. Namun, sundulan Benatia yang mengarah ke gawang Barca masih bisa dihentikan oleh Gerard Pique di garis gawang. Tak berselang lama, giliran Federico Bernardeschi yang mencoba peruntungannya. Tapi, tembakan Bernardeschi bisa diamankan oleh Ter Stegen.

Hingga akhir laga, Juve tak bisa menjebol gawang Barca. Mereka pulang dengan membawa kekalahan telak 0-3.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Paulinho 77′), Busquets, Iniesta (Andre Gomes 83′); Dembele (Sergi Roberto 70′), Suarez, Messi

Juventus: Buffon; De Sciglio (Sturaro 41′), Barzagli, Benatia, Alex Sandro; Bentancur (Bernardeschi 63′), Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain (Caligara 87′), Dybala

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Roma Punya Banyak Alasan untuk Hormati Shakhtar

Roma Punya Banyak Alasan untuk Hormati Shakhtar Roma – AS Roma menantikan pertarungan ketat melawan Shakhtar ...