Home / Berita Bola / Liga Champions Grup A Kalahkan Benfica, MU Kian Dekat dengan Babak 16 Besar
Agen Casino Online

Liga Champions Grup A Kalahkan Benfica, MU Kian Dekat dengan Babak 16 Besar

Liga Champions Grup A

Kalahkan Benfica, MU Kian Dekat dengan Babak 16 Besar

Manchester – Manchester United menang 2-0 saat menjamu Benfica di matchday 4 Liga Champions. Kemenangan itu membuat MU tinggal selangkah lagi lolos ke babak 16 besar.

Bertanding di Old Trafford, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB, MU memimpin 1-0 atas tim tamu di babak pertama. Gol bunuh diri dari kiper Benfica Mile Svilar memberi keunggulan untuk MU. Di babak kedua, penalti dari Daley Blind memantapkan kemenangan ‘Setan Merah’.

Dengan demikian, MU masih nyaman di puncak klasemen Grup A dengan nilai 12 poin hasil dari empat kemenangan dari empat laga. Mereka unggul enam poin dari Basel dan CSKA Moskow. MU tinggal butuh satu poin lagi untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Benfica mencoba menerapkan tempo permainan cepat. Tim tamu coba melepaskan upaya pertama lewat Diogo Goncalves yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti usai melakukan tusukan dari sisi kiri. Tapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Manchester United kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-13. Wasit menunjuk titik putih setelah Douglas dinilai melakukan handball saat terjatuh usai mencoba menghentikan Anthony Martial.

Martial sendiri maju sebagai eksekutor. Tapi tedangannya bisa diantisipasi dengan baik oleh Mile Svilar yang menjatuhkan diri ke arah kanan dan menghalau bola.

Benfica kemudian gantian mengancam gawang MU lima menit kemudian. Diogo Goncalves menggiring bola dari sisi kiri, melewati Matteo Darmian, dan kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. David De Gea mampu menjangkaunya dan menepis bola.

Romelu Lukaku mendapat peluang untuk membuka keunggulan MU usai menerima bola dari Jesse Lingard. Tapi upayanya bisa digagalkan oleh Svilar.

Di menit ke-45, nasib sial menimpa Benfica. Tendangan Nemanja Matic dari luar kotak penalti membentur tiang gawang dan bola kemudian mengenai badan Svilar dan masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua, Diogo Goncalves menciptakan peluang untuk Benfica dengan menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang. Tapi De Gea masih bisa menghalaunya.

Benfica dapat peluang emas menyusul kesalahan lini belakang MU. Operan Eric Bailly kepada Chris Smalling terlalu lemah dan bola bisa dikuasai oleh Raul Jimenez. Dia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Sial bagi Jimenez, bola hanya mengenai tiang gawang.

MU mendapatkan penalti keduanya di laga ini di menit ke-77. Marcus Rashford yang barus dimasukkan menghasilkan penalti untuk MU usai dilanggar oleh Andreas Samaris.

Kali ini Daley Blind yang maju sebagai eksekutor. Blind menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk menggandakan keunggulan MU.

Unggul 2-0, MU kian nyaman mengendalikan permainan. Mereka pun mampu mempertahankan keunggulannya sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

MU: De Gea; Darmian, Bailly, Smalling, Blind; McTominay, Matic; Lingard (Mkhitaryan 46′), Mata (Herrera 69′), Martial (Rashford 75′); Lukaku

Benfica: Svilar; Douglas, Jardel, Ruben Dias, Grimaldo (Eliseu 64′); Pizzi (Jonas 79′), Fejsa, Samaris; Salvio, Jimenez (Seferovic 75′), Goncalves

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid London – Mauricio Pochettino meminta Tottenham Hotspur ...