Home / Berita Bola / Lima Pemain Asia dengan Biaya Transfer Termahal
Agen Casino Online

Lima Pemain Asia dengan Biaya Transfer Termahal

Lima Pemain Asia dengan Biaya Transfer Termahal

Lima Pemain Asia dengan Biaya Transfer Termahal

JagoBola.com – Dengan berkembang pesatnya industri sepakbola dunia, membuat sejumlah klub rela mengeluarkan dana besar untuk memboyong pemain incaran. Memang sebagian besar rekor transfer termahal dunia masih digenggam pemain Benua Biru.

Akan tetapi, bukan berarti pemain asal Asia tak memiliki nilai jual yang terbilang mahal untuk klub-klub Eropa. Setidaknya, terdapat lima pemain berkulit kuning yang memiliki nilai transfer termahal.

Berikut ini lima pemain Asia dengan transfer termahal di dunia, seperti dikutip dari berbagai sumber:

5. Keisuke Honda (VVV Venlo ke CSKA Moskow)

Keisuke Honda mengawali petualangan di sepakbola Eropa dengan memperkuat klub medioker asal Eredivise yakni VVV Venlo. Meski bermain bersama klub yang tak memiliki nama besar di Eropa, penampilan Honda terbilang sukses membuat banyak kalangan berdecak kagum.

Kondisi tersebut membuat sejumlah klub elite Eropa sangat berhasrat memboyongnya pada musim panas 2009. Namun klub asal Rusia, CSKA Moskow, yang beruntung mendapat jasanya. Untuk mendatangkan Honda, CSKA harus rela mengeluarkan dana sebesar 9 juta euro atau sekira Rp141 milar.

4. Shinji Okazaki (Mainz ke Leicester City)

Berstatus sebagai bomber andalan klub Bundesliga, Mainz, dalam dua musim terakhir, Shinji Okazaki memang termasuk pemain asal Asia tersukses di Eropa. Hal itu terbukti dengan raihan 30 golnya dalam 70 kali membela Mainz.

Dengan raihan yang cukup impresif tersebut, membuat salah satu klub promosi Premier Leauge, Leicester City, jatuh hati. Kubu The Foxes akhirnya resmi memboyong bomber berusia 29 tahun itu dengan mahar sebesar 9,5 juta euro atau sebesar Rp149 miliar.

3. Shinji Kagawa (Borussia Dortmund ke Manchester United)

Shinji Kagawa memang bukan nama asing bagi para pencinta Bundesliga. Pasalnya dalam periode musim 2010–2012, nama Kagawa merupakan pilar andalan lini tengah klub dengan julukan Die Borussen tersebut.

Sukses bermain impresif bersama Dortmund, Kagawa memilih untuk melanjutkan karier ke Premier League dengan bergabung bersama Manchester United. Meski berstatus sebagai pemain asal Asia, kubu Setan Merah tak ragu mengeluarkan dana sebesar 16 juta euro atau sekira Rp252 miliar untuk mendaratkan pemain terbaik Piala Asia 2011 itu ke Old Trafford.

2. Hidetoshi Nakata (Perugia ke AS Roma)

Mungkin banyak orang memandang sebelah mata ketika Hidetoshi Nakata resmi bergabung dengan klub Serie A, Perugia, pada musim panas 1998. Akan tetapi, segala tanggapan tersebut dibayar tuntas oleh Nakata dengan penampilan impresif.

Hal itu lantas membuat klub besar semacam AS Roma rela berjuang keras untuk mengamankan tanda tangan Nakata pada bursa transfer 2001. Bahkan, manajemen Il Lupi rela mengeluarkan dana sebesar 22 juta euro atau sekira Rp346 miliar untuk memboyong Nakata.

1. Son Heung-Min (Bayer Leverkusen ke Tottenham Hotspur)

Sukses memperkuat dua klub berstatus papan atas di Bundesliga, yakni Hamburg dan Bayer Leverkusen, membuat nama Son Heung-min kian melambung. Terlebih lagi bersama Leverkusen, pilar Timnas Korea Selatan ini mampu menjadi salah satu pemain dengan sumbangan gol yang cukup tinggi, yakni 29 gol dalam 87 penampilan.

Kondisi itu lantas membuat klub seperti Tottenham Hotspur sangat terkesan dengan bakat yang dimiliki Son. Bahkan, mahar sebesar 30 juta euro atau sekira Rp473 miliar rela dikeluarkan manajemen The Lilywhites untuk mendapatkan jasa Son pada musim panas 2015.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Foto: Banjir Gol dalam Duel-duel City vs Spurs Sebelum Ini

Foto: Banjir Gol dalam Duel-duel City vs Spurs Sebelum Ini Jakarta Sepakbola – Manchester City vs ...