Home / Berita Bola / Marquez Akhirnya Naik Podium Teratas Lagi, Samai Jumlah Kemenangan Doohan
Agen Casino Online

Marquez Akhirnya Naik Podium Teratas Lagi, Samai Jumlah Kemenangan Doohan

Marquez Akhirnya Naik Podium Teratas Lagi, Samai Jumlah Kemenangan Doohan

Marquez Akhirnya Naik Podium Teratas Lagi, Samai Jumlah Kemenangan Doohan

JagoBola.com

Marc Marquez menyamai jumlah kemenangan mantan rider kenamaan Mick Doohan berkat keberhasilan memenangi MotoGP Aragon.

Rider Repsol Honda tersebut menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis dalam balapan di Motorland Aragon, Minggu (25/9/2016) malam WIB.

Kemenangan keempatnya musim ini tersebut membuat Marquez kini bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 52 angka dari rival terdekat, Valentino Rossi, saat musim tersisa empat seri balapan lagi.

Untuk Marquez, kemenangan tersebut mengakhiri rentetan tanpa podium teratas pada empat seri sebelum ini–dengan pencapaian terbaiknya pada periode itu adalah finis ketiga.

Kemenangan di Aragon kali ini juga menyudahi periode buruk Marquez lain di Spanyol; selepas menang di Valencia 2014, ia sempat melewati enam balapan di negeri sendiri tanpa naik ke podium teratas (Jerez, Catalunya, Aragon, Valencia di 2015 dan Jerez, Catalunya di 2016) .

Keberhasilan Marquez berjaya di Aragon 2016 ini sekaligus menjadi kemenangannya yang ke-54 di kancah grand prix. Jumlah tersebut membuatnya menyamai Doohan di posisi enam kemenangan terbanyak.

Pebalap legendaris Italia Giacomo Agostini masih memuncaki daftar tersebut dengan jumlah 122 kemenangan. Sementara untuk pebalap aktif, di atas Marquez ada Jorge Lorenzo (64 kemenangan) dan Rossi (114 kemenangan).

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

‘Morata Tak Perlu Banyak Berpikir untuk Gabung MU’

‘Morata Tak Perlu Banyak Berpikir untuk Gabung MU’ Liverpool – Manchester United saat ini sedang ...