Home / Berita Bola / Meski Perkuat Real Madrid, Ronaldo Menolak Disebut Galactico
Agen Casino Online

Meski Perkuat Real Madrid, Ronaldo Menolak Disebut Galactico

Meski Perkuat Real Madrid, Ronaldo Menolak Disebut Galactico

JagoBola.com, Cardiff – Menjelang final Liga Champions Real Madrid melawan Juventus, Minggu (4/6) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo berbicara untuk membantah sebutan ‘Galactico’ pada dirinya.

Sebutan itu selayaknya julukan yang pernah disandang Madrid, Los Galacticos, yang bisa berarti sekumpulan pemain dari galaksi lain karena status kebintangannya.

Ronaldo akan mencoba membantu timnya meraih trofi Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun, dan ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. Dan kali ini ia harus mampu menaklukkan pertahanan Juventus.

Pertahanan Bianconeri merupakan salah satu yang terbaik di Eropa musim ini. Namun Ronaldo mengaku tak ingin mempelajari tim asal Italia itu melalui video, karena menurutnya permainan berjalan secara alami.

“Saya bukan pemain yang suka melihat video karena saya pikir semuanya datang secara alami. Tentunya penting untuk mengetahui satu atau dua poin tentang mereka. Tapi saya tidak terobsesi,” kata Ronaldo, yang musim ini telah mencetak 40 gol di semua kompetisi untuk timnya.

“Sebagai contoh, dalam adu penalti, banyak hal yang berkecamuk dalam pikiran pemain. Dan itulah mengapa saya tidak benar-benar suka merencanakan apa yang akan saya lakukan. Adu penalti di final tidak menakutkan bagi saya. Saya suka mengambil risiko. Itu adalah risiko yang diperhitungkan, bukan hidup atau mati, saya bisa mencetak gol atau gagal,” ujarnya.

“Tapi saya tidak akan berpikir saya akan gagal, Anda harus berpikir positif, itulah perbedaan antara pemain bagus, pemain sangat bagus dan galacticos. Saya tidak menganggap diri saya galactico, tapi saya menganggap diri saya pemain yang telah menciptakan sejarah di Manchester, Madrid dan tim nasional,” lanjutnya.

Pemain asal Portugal itu juga memuji manajernya Zinedine Zidane karena telah membiarkannya untuk memilih posisi mana yang akan dia tempati di lapangan.

“Jelas yang paling saya inginkan adalah bermain lebih leluasa di depan. Itulah kesempatan yang Zinedine Zidane berikan kepada saya sebagai penyerang. Saya bermain dengan bebas, saya bermain di sayap, di tengah, saya bermain di mana pun saya perlu,” kata Ronaldo.

“Orang-orang mengira saya adalah seorang striker, saya tidak akan pernah menjadi striker, saya telah mencetak hampir 600 gol di posisi saya. Itu tergantung pada taktik yang digunakan pelatih. Saya suka bermain dengan lebih banyak kebebasan, saat bermain dalam formasi 4-4-2, saya lebih menyukainya, tapi itu bukan berarti saya tidak suka bermain dalam formasi 4-3-3,” pungkasnya. (Sumber: ESPN)

Post By : JagoBola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid London – Mauricio Pochettino meminta Tottenham Hotspur ...