Home / Berita Bola / Messi Antar Barca Benamkan Alaves
Agen Casino Online

Messi Antar Barca Benamkan Alaves

Messi Antar Barca Benamkan Alaves

Alaves – Barcelona mengalahkan Deportivo Alaves di pekan kedua La Liga Spanyol 2017/2018. Blaugrana menang 2-0 lewat dua gol Lionel Messi.

Bertanding di Estadio Mendizorroza, Sabtu (26/8/2017), Barca sempat dibuat kesulitan oleh Alaves. Babak pertama bahkan berakhir imbang tanpa gol.

Barca baru bisa menjebol gawang Alaves di babak kedua. Messi membuka skor pada menit ke-55, lalu yang kedua sebelas menit berselang.

Secara keseluruhan, Barca masih terlalu tangguh untuk Alaves. BBC mencatat tim asuhan Ernesto Valverde menguasai bola sebesar 73% dan melepaskan 23 shots (11 on target).

Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi poin sempurna dari dua laga pertamanya dan berada di papan atas klasemen sementara. Alaves berada di posisi 18 tanpa poin.

Jalannya Pertandingan

Barca membuka peluang di menit keempat. Umpan Ivan Rakitic bisa disundul Gerard Deulofeu, tapi bola bisa ditangkap Fernando Pacheco. Semenit berselang, tendangan Deulofeu dari luar kotak penalti juga bisa diredam.

Praktis di 15 menit pertama, lini pertahanan Alaves menjadi bulan-bulanan dari Rakitic, Deulofeu dan Messi. Namun Pacheco tampil cukup apik di bawah mistar.

Peluang terbaik Barca mencetak gol akhirnya datang pada menit ke-39. Pelanggaran Rodrigo Ely pada Gerard Pique di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Sial bagi Barca, Messi yang jadi eksekutor gagal menceploskan bola lantaran ditepis Pacheco.

Di sisa waktu babak pertama, Barca makin agresif menekan pertahanan Alaves. Namun hingga istirahat, papan skor belum berubah.

Di babak kedua, Barca melanjutkan tekanannya. Gol akhirnya tercipta di menit ke-55. Messi menyambut umpan tarik Jordi Alba dan melepaskan tendangan. Bola rupanya sedikit membentur pemain Alaves sehingga gagal dibendung Pacheco. Gol itu jadi yang ke-350 Messi di La Liga.

Unggul 1-0 tak mengendurkan serangan Barca. Tim tamu menggandakan kedudukan di menit 66 lagi-lagi lewat aksi Messi.

Berawal dari kesalahan bek Alaves Alexis melakukan clearance, bola malah membentur kepala Pacho Alcacer sehingga mengarah ke kotak penalti. Messi langsung menyerobot dan mengirimnya ke pojok gawang Pacheco. Barca memimpin 2-0.

Di sisa waktu pertandingan, Alaves mau tak mau keluar menyerang. Sesekali mereka merepotkan lini belakang Barca.

Barca pun tentu menciptakan beberapa peluang lagi untuk memperbesar keunggulan. Di menit ke-74, Messi nyaris mencetak hat-trick andai bola tendangannya tidak membentur mistar.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Barca menang 2-0 di kandang Alaves.

Susunan Pemain

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco, Carlos Vigaray, Alexis, Rodrigo Ely, Alfonso Pedraza, Manu Garcia, Tomas Pina, Oscar Romero, Wakaso Mubarak (Enzo Zidane 77′), Ibai Gomez (Burgui 67′), Ruben Sobrino (Christian Santos 78′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Gerard Deulofeu (Denis Suarez 71′), Andres Iniesta (Paulino 88′), Aleix Vidal (Paco Alcacer 57), Lionel Messi 

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Liga 1 PSM Fokus Kejar Gelar Juara di Empat Laga Sisa

Liga 1 PSM Fokus Kejar Gelar Juara di Empat Laga Sisa Bekasi – Kemenangan atas Bhayangkara ...