Home / Berita Bola / ‘Messi Bukan Salah Satu Pemain Terbaik dalam Sejarah’
Agen Casino Online

‘Messi Bukan Salah Satu Pemain Terbaik dalam Sejarah’

‘Messi Bukan Salah Satu Pemain Terbaik dalam Sejarah’

'Messi Bukan Salah Satu Pemain Terbaik dalam Sejarah'

JagoBola.com – Lionel Messi disebut sebagai salah satu pemain terhebat saat ini, walaupun tidak masuk jajaran pemain-pemain paling jempolan dalam sejarah. Penilaian itu dilontarkan General Manager Tim Nasional Argentina Carlos Bilardo.

Bulan Januari lalu Messi baru saja meraih Ballon d’Or kelima setelah penampilan apiknya bersama Barcelona tahun lalu dengan meraih treble, sebelum membawa Argentina ke final Copa America.

Dua bulan lalu Bilardo, yang pernah menangani timnas Argentina periode 1983–1990, menyebut bahwa dirinya tidak menganggap Messi sebagai pemain terbaik dalam sepakbola. Pria 76 tahun itu kini mengelaborasi penilaiannya tersebut.

“(Alfredo) Di Stefano dulu merupakan seorang Superman. Ia bisa mengawali permainan di depan gawang sendiri dan menuntaskannya di gawang lawan. Kemudian ada Pele dan (Diego) Maradona,” kata Bilardo kepada Ole yang dilansir Soccerway.

“Sekarang ada Messi tapi di era berbeda. Saya tahu Messi akan menang (Ballon d’Or), ia layak mendapatkannya. Ada perbedaan cukup besar antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo.

“Saya menempatkannya di antara salah satu yang terbaik, tapi tidak dalam sejarah, cuma untuk saat ini saja. Ia sudah mencapai batasnya, ia tak bisa meraih kemenangan lebih dari yang sudah ia dapatkan, tapi ia masih punya misi untuk menjuarai Piala Dunia,” sebutnya.

Di Argentina, Messi belum mampu meraih sukses sebagaimana yang ia lakukan di level klub. Bukan tak mungkin kata-kata Bilardo dimaksudkan untuk melecut semangat pemain 28 tahun tersebut. Toh ia juga membela Messi dari kritikan para penggemar.

“Ia salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Ia sudah punya pengakuan dari penjuru dunia, dari klubnya, dan ia harusnya dapat melakukannya di sini (Argentina). Saya tak terkejut dengan cara mainnya, bertahun-tahun lalu saya sudah memprediksi akan jadi seberapa penting dirinya. Kita harus berhenti mengkritiknya. Pada satu hari ia bisa muak dan tak mau lagi ke sini,” tutur Bilardo.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Ibrahimovic Bikin Rekor Baru di Liga Champions

Ibrahimovic Bikin Rekor Baru di Liga Champions Basel – Zlatan Ibrahimovic menorehkan sebuah rekor baru di ...