Home / Berita Bola / Messi Hat-trick, Argentina Lumat Panama 5-0
Agen Casino Online

Messi Hat-trick, Argentina Lumat Panama 5-0

Messi Hat-trick, Argentina Lumat Panama 5-0

Messi Hat-trick, Argentina Lumat Panama 5-0

JagoBola.com – Argentina menang telak 5-0 atas Panama di lanjutan Copa America Centenario, tiga gol di antaranya dicetak oleh Lionel Messi. Albiceleste pun memastikan lolos.

Bertanding di Soccer Field, Chicago, Sabtu (11/6/2016) pagi WIB, tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 72%. Ini tak terlepas dari keunggulan jumlah pemain setelah satu pemain Panama, Anibal Godoy, menerima kartu merah di menit ke-31.

Argentina sendiri unggul cepat setelah Nicolas Otamendi mencetak gol di menit ketujuh. Tapi tak ada gol tambahan hingga babak pertama tuntas.

Masuknya Lionel Messi di babak kedua langsung memberikan dampak positif. Bintang Barcelona itu mencetak tiga gol berturut-turut di menit ke-68, 78, dan 87. Messi juga mengkreasi gol kelima Argentina yang diciptakan Sergio Aguero saat memasuki masa injury time.

Kemenangan telak ini memastikan Argentina lolos ke perempatfinal dengan raihan enam poin. Satu tiket tersisa di Grup D akan diperebutkan oleh Chile dan Panama –sama-sama mengoleksi 3 poin– yang akan saling berhadapan di laga terakhir masing-masing. Sementara Bolivia sudah dipastikan tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Tujuh menit berjalan, Argentina memetik keunggulan, yang bermula dari pelanggaran Blas Pérez terhadap Javier Mascherano di sisi kiri. Umpan lambung Angel Di Maria yang mengarah ke tiang jauh, berhasil ditanduk Nicolas Otamendi ke pojok kanan gawang.

Sebuah sepakan dari Gonzalo Higuain tak lama berselang kembali mengancam gawang Panama. Tapi masih mampu dihalau oleh kiper Jaime Penedo.

Panama balas mengancam di menit ke-18, melalui skema bola mati. Umpan lambung Armando Cooper dari kiri disambut sundulan Roderick Miller di tiang jauh, tapi upayanya masih melebar tipis ke kanan gawang.

Sepakan jarak jauh Alberto Quintero di menit ke-29 mengarah ke gawang Argentina, namun bisa diantisipasi oleh Sergio Romero.

Dua menit berselang, petaka terjadi untuk Panama. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Anibal Godoy menerima kartu kuning kedua, usai melanggar Nicolas Gaitan.

Argentina sempat mencoba mengancam melalui sundulan Gabriel Mercado memanfaatkan umpan Di Maria, tapi bisa diamankan. Tak ada lagi gol di sisa waktu babak pertama.

Unggul jumlah pemain, Argentina praktis menguasai babak kedua dengan nyaman. Sebuah sepakan dari Ever Banega di menit ke-52 masih bisa ditangani oleh Penedo.

Di menit ke-61, Gerardo Martino memasukkan Lionel Messi untuk menggantikan Augusto Fernandez. Tujuh menit berselang, Messi langsung mencetak gol.

Upaya Miller membuang bola malah berakhir dengan peluang untuk Argentina. Sepakannya mengenai wajah Higuain dan bola jatuh di kaki Messi. Tanpa kesulitan, Messi menuntaskan peluang bebas tersebut ke pojok kiri bawah gawang.

Di menit ke-78, Messi mencetak gol keduanya. Mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari depan kotak penalti, Messi mengarahkan sepakan terukur ke pojok kanan atas gawang dan tak mampu dijangkau Penedo.

Argentina tak mengendurkan tekanan. Hasilnya di menit ke-87, Messi mencetak hat-trick sekaligus gol keempat Argentina di laga ini. Menerima umpan dari Marcos Rojo, Messi sempat mengecoh satu bek Panama dan kembali menaklukkan Penedo.

Setelah mencetak gol, tiga menit berselang Messi berperan besar terhadap terciptanya gol kelima Argentina. Umpan lambungnya dari kanan menemui Rojo di dekat tiang jauh. Bola diteruskan Rojo ke Sergio Aguero di tengah, yang kemudian diselesaikan dengan sundulan oleh penyerang Manchester City tersebut.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa pertandingan. Argentina menang telak 5-0.

Susunan pemain:

Argentina: Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Augusto (Messi 61′), Mascherano, Banega; Gaitan, Di Maria (Lamela 43′), Higuain (Aguero 76′)

Panama: Penedo; Machado, Baloy, Henriquez, Miller; Cooper (Arroyo 76′), Godoy, Pimentel (Camargo 20′), G. Gomez, Quintero; Perez (Tejada 75′)

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pochettino: City Tim Terbaik Eropa

Pochettino: City Tim Terbaik Eropa London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi sanjungan untuk Manchester ...