Home / Berita Bola / Mourinho Cadangkan Rooney demi Kombinasi Mata dan Dua Pemain Cepat
Agen Casino Online

Mourinho Cadangkan Rooney demi Kombinasi Mata dan Dua Pemain Cepat

Mourinho Cadangkan Rooney demi Kombinasi Mata dan Dua Pemain Cepat

Mourinho Cadangkan Rooney demi Kombinasi Mata dan Dua Pemain Cepat

JagoBola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho menjelaskan alasannya membangkucadangkan Wayne Rooney saat menghadapi Leicester City. Menurutnya itulah strategi yang terbaik.

Tak ada Rooney di starting XI MU saat menjamu Leicester di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Juan Mata berperan sebagai pemain nomor 10 ditemani Marcus Rashford dan Jesse Lingard di kedua sisi, dalam menyokong Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak.

Kombinasi tersebut membuahkan empat gol buat MU di babak pertama, dalam kemenangan 4-1 atas sang juara bertahan Premier League. ‘Setan Merah’, yang sebelumnya kalah dalam dua laga terakhir Premier League, mencetak gol lewat Chris Smalling, Mata, Rashford, dan Paul Pogba.

Rooney sendiri pada akhirnya cuma diturunkan di menit ke-83 untuk menggantikan Rashford. Usai laga itu Mourinho juga menegaskan kaptennya tersebut masih punya peran besar buat MU.

Pun begitu, untuk laga lawan Leicester yang terbaik buat Rooney adalah memulai dari bangku cadangan. “Ketika Zlatan jadi penyerang utama kami maka ia butuh pemain-pemain cepat di sekelilingya,” kata Mourinho di Sky Sports.

“Kalau ia (Rooney) bermain atau di laga kandang, ia adalah kapten saya. Tapi melawan tim seperti Leicester solusi terbaik buat kami adalah memainkan dua anak muda cepat dan Mata pada posisi di tempat ia bisa berinteraksi dengan mereka. Itu berjalan dengan bagus buat kami.

“Kami tampil bagus di pertandingan tersebut, intensitas dari tekanan kami, serangan balik kami, cara kami berusaha ketika kehilangan bola. Para pemain muda kami tampil cepat, menekan dan menyerang ruang di pertahanan lawan. Zlatan main amat bagus dalam organisasi penyerangan kami,” sebutnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

‘Morata Tak Perlu Banyak Berpikir untuk Gabung MU’

‘Morata Tak Perlu Banyak Berpikir untuk Gabung MU’ Liverpool – Manchester United saat ini sedang ...