Home / Berita Bola / ‘Pak Guru’ Rooney di Everton Musim Depan
Agen Casino Online

‘Pak Guru’ Rooney di Everton Musim Depan

‘Pak Guru’ Rooney di Everton Musim Depan

Liverpool – Wayne Rooney memang tak lagi sehebat dulu lagi. Tapi Everton butuh sosok Rooney sebagai “guru” untuk para pemain muda bertalenta di skuat tersebut.

Rooney pulang kampung ke Everton setelah Manchester United melepasnya dengan banderol 10 juta poundsterling, sebagai bagian dari transfer Romelu Lukaku. Rooney dikontrak dua tahun dengan gaji yang kabarnya berkisar 150 ribu pound per pekan atau dipotong setengah dari gajinya di MU.

Memang Rooney yang kini dimiliki Everton bukanlah Rooney seperti muda dulu di mana dia masih eksplosif, mampu mencetak gol demi gol, dan membantu tim meraih kemenangan. Rooney sekarang adalah Rooney yang tersingkir dari persaingan di lini depan MU.

Bahkan dalam dua musim terakhir total gol Rooney tak sampai dua digit dengan delapan gol di musim 2015/2016 dan lima gol di musim 2016/2017. Wajar jika Rooney dianggap sudah “habis” dan tak lagi bisa berkontribusi untuk Everton.

Meski demikian, Ronald Koeman selaku manajer Everton tetap yakin kalau Rooney bisa berkontribusi besar bagi tim musim depan. Yang sangat dibutuhkan dari Rooney adalah pengalamannya bermain di level teratas selama bertahun-tahun yang bisa digunakan membimbing para pemain muda Everton.

Everton memang termasuk tim yang punya beberapa pemain muda potensial dengan rataan umur 24,9 tahun seperti Mason Holgate, Matthew Pennington, Luke Garbutt, Tom Davies, dan Dominic Calvert-Lewin.

“Dia tahu caranya memenangi titel juara dan jangan lupakan pengalaman yang akan ditularkan kepada seluruh tim,” tutur Koeman seperti dikutip Mirror.

“Dia pemain berpengalaman. Kami punya banyak pemain muda di sini dan terkadang dalam hidup, Anda butuh seseorang yang dijadikan panutan.”

“Salah satu fungsi Rooney adalah menunjukkan kepada seluruh pemain tim ini kenapa dia adalah dan masih sampai saat ini jadi pemain top,” tutupnya.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Chiellini Sebut Dybala Belum Senilai Neymar

Chiellini Sebut Dybala Belum Senilai Neymar .Turin – Neymar berpotensi menciptakan rekor transfer kalau pindah ke ...