Home / Berita Bola / Permintaan KLB Disetujui PSSI, Bisa Digelar Secepatnya 3 Agustus
Agen Casino Online

Permintaan KLB Disetujui PSSI, Bisa Digelar Secepatnya 3 Agustus

Permintaan KLB Disetujui PSSI, Bisa Digelar Secepatnya 3 Agustus

Permintaan KLB Disetujui PSSI, Bisa Digelar Secepatnya 3 Agustus

JagoBola.com – Kelompok (K-85) mengklaim PSSI telah menyetujui permintaan voter untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). KLB disebut bisa digelar pada 3 Agustus mendatang.

K-85 menggelar pertemuan dengan PSSI yang diwakili oleh Toni Aprilani dan Husni Hasibuan di Hotel Parklane, Jakarta, Jumat (3/6). Dalam pertemuan tersebut, K-85 mengatakan bahwa telah menyelesaikan proses verifikasi.

”Saya diberikan mandat untuk mewakili untuk bertemu dengan PSSI dalam rangka verifikasi. Selasa 31 Mei, saya bertemu tim verifikasi Erwin D Budiawan (Anggota Exco) dan Azwan Karim (Sekjen PSSI) diperiksa satu-satu. Alhamdulillah dinyatakan valid, oke dan dapat diterima, tinggal melengkapi beberapa saja seperti materai dan lain-lain,” ujar Gusti Randa, Ketua Umum Asprov DKI Jakarta.

”Dan alhamdulillah hari ini terjadi pertemuan antara PSSI dan 92 voter yang menginginkan KLB. Kami hanya mengaris bawahi bahwa, verifikasi dinyatakan oke dan selesai. Yang lebih penting lagi permohonan KLB disetujui. Dengan istilah KLB PSSI dapat menerima,”

Menurut Gusti, dengan disetujuinya KLB tersebut, maka sesuai Statuta FIFA bahwa KLB bisa dilakukan tiga bulan setelah permohonan. PSSI disebutnya telah dilaporkan hal itu kepada FIFA.

”Kalau 3 Mei permohonannya, sesuai statuta maka ketemu tanggal 3 Agustus. Verifikasi telah selesai, KLB sudah oke. Maka tahapan selanjutnya menunggu respon FIFA,”

Setelah mendapatkan respon FIFA, Gusti menegaskan tahapan selanjutnya adalah segera membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding secara independen, bukan yang dimiliki oleh PSSI saat ini.

”Salah satu kesepakatan kami dengan PSSI adalah membentuk komite pemilihan dan komite banding. Kami tidak akan memakai komite yang pernah disahkan di kongres di 3 Januari 2015. Maka kami bentuk komite baru yang independen,”

”Tapi kami masih menunggu respon FIFA, apakah komite pemilihan misalnya hanya dirapat Exco atau kongres, kami belum tahu. Tinggal bentuknya seperti apa, kami akan lakukan sesuai statuta FIFA.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Babak I Selesai, Chelsea Sementara Unggul 2-0 atas Huddersfield

Babak I Selesai, Chelsea Sementara Unggul 2-0 atas Huddersfield Huddersfield РBabak I laga antara Chelsea ...