Home / Berita Bola / PS TNI Bikin PBFC Hancur Lebur di Bandung
Agen Casino Online

PS TNI Bikin PBFC Hancur Lebur di Bandung

PS TNI Bikin PBFC Hancur Lebur di Bandung

Jagobola.com – PS TNI tampil perkasa saat menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam lanjutan Grup A Piala Bhayangkara. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (22/3/2016) sore, PS TNI menang 3-1 atas PBFC.

Gol kemenangan PS TNI dicetak dwigol Wawan Febrianto dan satu gol Tambun Dibty Naibaho. Sementara gol PBFC dicetak eksekusi tendangan penalti Ponaryo Astaman pada menit 89.

Kemenangan itu membuat asa PS TNI untuk lolos berikutnya masih terjaga. PS TNI masih menyisakan dua laga sisa kontra Persib Bandung dan Mitra Kukar. Sebaliknya, kekalahan kali ini membuat PBFC benar-benar hancur. Itu merupakan kekalahan ketiga beruntun PBFC di Piala Bhayangkara.

Peluang PBFC untuk lolos ke semifinal pun dipastikan sirna. Sebab mereka belum memiliki satu poin pun dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi yaitu melawan Mitra Kukar. Atas hasil itu, empat tim masih berkutat untuk lolos ke babak berikutnya. Sriwijaya FC ada di posisi puncak dengan enam poin. Persib ada di peringkat dua dengan empat poin.

PS TNI ada di posisi tiga dengan tiga poin. Mitra Kukar di posisi keempat dengan satu poin. Dan di posisi buncit ditempati PBFC. Perubahan di peringkat satu hingga empat masih mungkin terjadi. Yang terdekat, Sriwijaya FC akan bertarung melawan Mitra Kukar pada pukul 17.30 WIB.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Sebelum kick off dimulai, kedua tim sempat mengheningkan cipta. Itu dilakukan sebagai bentuk duka atas jatuhnya helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP saat melaksanakan tugas operasi perbantuan kepada Polri di Poso, Sulawesi Tengah.

Baru satu menit laga berjalan, PBFC berusaha langsung menusuk pertahanan PS TNI melalui Sultan Samma. Tapi pertahanan PS TNI masih terlalu tangguh untuk ditembus.

Tak lama berselang, PS TNI membalas serangan melalui aksi Guntur Triaji. Tapi aksinya mampu dihadang pemain bertahan PBFC di kotak penalti.

Menit keempat, kemelut terjadi di kotak penalti PS TNI setelah terjadi sepak pojok. Sial bagi PBFC, pemainnya kalah cepat memanfaatkan bola dari kiper Guntur Pranata.

Giliran PS TNI menyerang. Menit ketujuh, Wawan Febrianto membuat lini belakang PBFC kewalahan. Sayang bola lepas dari kontrol Wawan sehingga dengan mudah diamankan kiper Galih Sudaryono.

Peluang emas didapat Dibyo Previan pada menit kesembilan. Sial bagi PBFC, bola hasil tandukan Dibyo melenceng dari sasaran.

Gol! PS TNI menciptakan gol melalui Wawan Febrianto pada menit 14. Umpan jauh dari salah seorang pemain PS TNI tak ditangkap sempurna oleh kiper Galih Sudaryono.

Bola justru bergulir ke arah gawang. Wawan Febrianto yang tanpa kawalan kemudian mampu mencocor bola ke gawang PBFC yang sudah ditinggalkan Galih. 1-0 PS TNI memimpin.

Seluruh pemain PS TNI pun dengan kompak berbaris dan melakukan selebrasi hormat ala militer. Aksi itu mendapat tepuk tangan meriah dari suporter PS TNI di lokasi.

Setelah ketinggalan, skuad PBFC justru lebih mendominasi laga. ‘Pesut Etam’ memeragakan permainan bola pendek dan sesekali memainkan bola panjang. Tapi lini belakang PS TNI tampil disiplin dalam menggagalkan setiap serangan PBFC.

Sebaliknya, PS TNI lebih banyak melakukan serangan balik cepat mengandalkan determinasi para pemainnya. Menit 27, Manahati Lestusen merebut bola dari pemain PBFC dan melepas sepakan keras. Bola justru melambung jauh dari gawang.

PBFC mencoba peruntungan melalui tendangan bebas pada menit 28 sedikit di luar kotak penalti. Bola hanya melintas tipis di atas mistar gawang.

Gol! PS TNI menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 29 melalui Tambun Dibty Naibaho. Umpan terobosan ke area pertahanan PBFC tidak mampu dihadang pemain belakang. Tambun justru mampu menyambut bola dan melepas sepakan terukur yang membuat kiper Galih Sudaryono mati langkah.

PBFC berusaha bangkit melalui tendangan bebas Diego Michiels pada menit 31 dari sektor kanan pertahanan PS TNI. Sayang bola meluncur deras dan tak mampu disambut pemain ‘Pesut Etam’ di area kotak penalti.

PS TNI membalas serangan pada menit 39. Dimas Drajat melepas sepakan melengkung di luar kotak penalti. Tapi bola dengan mudah ditangkap kiper Galih Sudaryono.

Beberapa serangan pun dilakukan kedua tim. Tapi tak ada gol tambahan tercipta. PS TNI unggul 2-0 atas PBFC di babak pertama.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Ibrahimovic Bikin Rekor Baru di Liga Champions

Ibrahimovic Bikin Rekor Baru di Liga Champions Basel РZlatan Ibrahimovic menorehkan sebuah rekor baru di ...