Home / Berita Bola / Rabona Bikin Ronaldo Absen Cetak Gol
Agen Casino Online

Rabona Bikin Ronaldo Absen Cetak Gol

Rabona Bikin Ronaldo Absen Cetak Gol

Rabona Bikin Ronaldo Absen Cetak Gol

Marrakesh – JagoBola.com Setelah bikin enam gol dalam tiga laga terakhir bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo absen melakukannya ke gawang Cruz Azul. Gol bisa saja tercipta dinihari tadi andai rabona-nya tidak gagal.

Tak ada nama Ronaldo di daftar pencetak gol saat Madrid pesta empat gol atas Cruz Azul di semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu (17/12/2014) dinihari WIB. CR7 ‘cuma’ melepaskan dua assist, sementara gol-gol El Real datang dari Sergio Ramos, Karim Benzema, Gareth Bale dan Isco.

Ronaldo bukannya tidak punya peluang dalam pertandingan tersebut. Salah satu yang terbaik yang dia punya datang di menit 62 di mana ketika itu timnya sudah dalam posisi memimpin 3-0.

Masuk ke dalam kotak penalti tanpa kawalan, Ronaldo berada di posisi tepat untuk menyambar umpan silang yang dilepaskan Bale dari sayap kiri. Alih-alih menyepak bola langsung, CR7 malah melakukan trik rabona. Dia menyepak menggunakan kaki kanan yang lebih dulu disilangkan melalui belakang kaki kirinya.

Sepakan Ronaldo itu jadi kurang bertenaga, yang membuat kiper Cruz Azul mudah menangkapnya. Di pinggir lapangan, Carlo Ancelotti tidak bereaksi atas aksi pemainnya itu, sementara asistennya, Fernando Hierro tertawa lebar.

Susudah laga, Ancelotti membantah anggapan kalau Ronaldo melakukan trik yang sia-sia dalam memanfaatkan kesempatan yang datang. Menurut Ancelotti, Rabona dilakukan Ronaldo karena dia sudah dalam posisi yang tidak menguntungkan untuk menyepak bola langsung.

“Itu cuma satu-satunya cara dia bisa melepaskan tembakan. Saya tidak pernah melihat dia melakukan tembakan seperti itu sebelumnya, tapi Anda memang tidak akan pernah tahu apa yang akan Ronaldo lakukan. Dia tidak bikin gol, tapi dia bikin dua assist untuk rekannya dan itu tetap penting,” sahut Ancelotti di situs resmi Madrid.

Sejak di Manchester United Ronaldo berulang kali melalukan trik rabona, namun sangat jarang itu dilakukannya untuk melakukan tembakan ke arah gawang. Kerap melakukan dengan kaki kanan, Ronaldo adalah salah satu pemain dengan tendangan rabona terbaik.

Rabona, atau disebut juga tendangan silang (crossed-kick), adalah teknik menendang di mana kaki yang digunakan untuk menendang menyilang melalui sisi belakang kaki tumpuan berpijak. Teknik ini biasa digunakan dalam skenario di mana pemain dalam posisi tidak menguntungkan untuk mengumpan atau melepaskan tendangan dengan kaki terbaiknya. Misalnya, winger berkaki kanan yang akan melepaskan umpan saat berada di sisi kiri namun tanpa harus mengubah posisi badan.

Rabona pertama tercatat dilakukan oleh Ricardo Infante dalam laga Estudiantes de la Plata dengan Rosario Central di tahun 1948, sementara Pele menjadi pesepakbola pertama yang melakukannya sambil direkam videonya pada tahun 1957.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Foto: Banjir Gol dalam Duel-duel City vs Spurs Sebelum Ini

Foto: Banjir Gol dalam Duel-duel City vs Spurs Sebelum Ini Jakarta Sepakbola РManchester City vs ...