Home / Berita Bola / Rooney 14 Tahun lalu dan Rooney yang Sekarang
Agen Casino Online

Rooney 14 Tahun lalu dan Rooney yang Sekarang

Rooney 14 Tahun lalu dan Rooney yang Sekarang

Rooney 14 Tahun lalu dan Rooney yang Sekarang

JagoBola.com – Empat belas tahun lalu, seorang pemuda bernama Wayne Rooney muncul dan mengejutkan publik Inggris. Kini, pemuda itu meredup dan justru sulit dapat tempat di starting XI.

Pada 19 Oktober 2002 –hari ini, tepat 14 tahun silam–, Rooney yang baru berusia 16 tahun memperkenalkan dirinya pada sepakbola Inggris. Lima hari sebelum ulang tahunnya yang ke-17, Rooney, yang waktu itu masih memperkuat Everton, membuat buyar catatan tak terkalahkan Arsenal.

Tepat saat injury time babak kedua, Rooney menerima bola di luar kotak penalti Arsenal. Setelah mengontrol bola sejenak, Rooney lantas melepaskan tendangan kaki kanan ke arah sudut atas. Bola tak mampu dijangkau kiper kawakan Arsenal, David Seaman, dan Everton pun menang 1-0.

“Remember this name: Wayne Rooney!” seru komentator pertandingan ketika itu. “Bintang baru sudah lahir di Merseyside.”

Bintang baru itu mengakhiri catatan tak terkalahkan Arsenal di angka 30. Bintang baru itu juga kemudian menjelma menjadi kapten Manchester United dan timnas Inggris, sekaligus pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah untuk The Three Lions.

Namun, melejit dalam usia yang masih begitu muda dianggap telah membuat Rooney pudar lebih cepat dari waktunya. Lima hari lagi, ia akan menginjak usia 31. Kendati pun sudah memasuki senja karier seorang pesepakbola, umurnya boleh dibilang belum tua-tua amat.

Tapi, di sinilah Rooney sekarang: sempat menjadi andalan klub dan tim nasional, kini malah menghuni bangku cadangan. Padahal torehan prestasi di sepanjang kariernya tidak bisa dipandang sebelah mata: Lima trofi juara liga, satu trofi juara Liga Champions, satu trofi Piala FA, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Rooney 14 tahun punya banyak energi dan punya eksplosivitas di lini depan. Sementara Rooney yang sekarang dinilai kerap memperlambat permainan tim sendiri. Oleh karenanya, ia biasanya baru dimainkan di pertengahan babak kedua. Melihat ini sempat muncul saran dari striker veteran Inggris, Jermain Defoe, agar Rooney ikut kelas yoga saja. Tujuannya adalah untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Lalu, bagaimana dengan Rooney sendiri? Sejauh ini dia masih optimistis. Ayah dari Kai Wayne, Klay, dan Kit itu yakin kesempatan akan datang lagi untuknya.

“Saya yakin, kesempatan untuk saya akan datang, lalu tinggal bagaimana saya memanfaatkannya. Sekarang, yang perlu saya lakukan adalah melakukan tugas saya dan menunggu kesempatan itu datang.”

“Saya ingin bermain di tiap laga, tapi jelas manajerlah yang membuat keputusan dan saya menghormati itu,” kata Rooney.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Tantangan Conte untuk Morata

Tantangan Conte untuk Morata London РManajer Chelsea Antonio Conte menyebut Alvaro Morata sebagai seorang pemain ...