Home / Berita Bola / Spurs Kalahkan 10 Pemain Newcastle 2-0
Agen Casino Online

Spurs Kalahkan 10 Pemain Newcastle 2-0

Spurs Kalahkan 10 Pemain Newcastle 2-0

Newcastle – Tottenham Hotspur mengawali Premier League 2017/2018 dengan kemenangan. Tandang ke markas Newcastle United, Spurs pulang dengan kemenangan 2-0.

Dalam pertandingan di St James’ Park, Minggu (13/8/2017) malam WIB, Spurs sudah tampil dominan sejak awal. Tapi tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan di babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Newcastle harus kehilangan Jonjo Shelvey yang dikartu merah oleh wasit. Shelvey diusir wasit karena dinilai sengaja menginjak pergelangan kaki Dele Alli.

Unggul jumlah pemain, Spurs kian mendominasi. Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-61 lewat sepakan Alli. Sepuluh menit kemudian, Ben Davies menggandakan keunggulan Spurs.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Spurs di peringkat tiga klasemen dengan tiga poin. Sementara Newcastle ada di urutan ke-19.

Jalannya Pertandingan

Newcastle memulai dengan tempo tinggi. Tekanan yang langsung dilancarkan Newcastle menghasilkan peluang untuk Dwight Gayle di menit kelima.

Paul Dummett mengangkat bola melewati barisan pertahanan Spurs. Gayle langsung menyambutnya dengan tendangan voli first-time namun masih melambung di atas mistar gawang.

Spurs mendapat tendangan bebas di sisi kanan. Christian Eriksen menendang bola ke dalam kotak penalti dan diteruskan Harry Kane dengan sundulan. Tapi sundulan Kane masih terlalu lemah dan bola dengan mudah diamankan kiper Newcastle Robert Elliot.

Serangan balik coba dibangun oleh Spurs. Namun para pemain Newcastle dengan cepat kembali bertahan. Serangan itu kemudian diakhiri Eriksen dengan tendangan dari dalam kotak penalti yang masih melebar dari sasaran.

Sulit membongkar pertahanan Newcastle, Dele Alli mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa ditangkap oleh Elliot. Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Newcastle mendapat pukulan di awal babak kedua. Di menit ke-48, Jonjo Shelvey dikartu merah oleh wasit karena dinilai sengaja menginjak pergelangan kaki Alli.

Tak lama setelah kartu merah untuk Shelvey, Newcastle justru mampu mengancam gawang Spurs. Dari serangan balik, Newcastle mendapat peluang lewat Gayle, tapi tendangannya dari sudut sempit masih bisa diblok oleh Hugo Lloris.

Spurs nyaris membuka keunggulan di menit ke-51. Umpan dari Eriksen jatuh ke kaki Kane yang berdiri bebas di depan gawang Newcastle. Kane langsung menyambar bola, tapi masih diblok oleh Elliot di depan gawang.

Kesabaran Spurs dalam membangun serangan akhirnya membuahkan hasil 10 menit kemudian. Eriksen melepaskan umpan jitu ke dalam kotak penalti yang langsung dituntaskan Alli dengan tendangan kaki kiri sambil menjatuhkan diri.

Unggul jumlah pemain membuat Spurs makin leluasa menguasai permainan. Spurs kemudian menambah keunggulan di menit ke-70. Sebuah serangan apik dibangun oleh Alli dan Kane lewat umpan satu-dua di depan kotak penalti Newcastle. Kane kemudian mengoper kepada Eriksen yang masuk ke kotak penalti Newcastle.

Bola yang digiring Eriksen sempat lepas dari gelandang asal Denmark itu. Tapi bola langsung disambar oleh Ben Davies yang menusuk masuk ke kotak penalti dan sukses menggetarkan jala gawang Newcastle.

Unggul dua gol tak membuat Spurs mengendurkan serangan. Eric Dier mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih membentur dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Newcastle bukan tanpa peluang. Javier Manquillo melepaskan umpan yang dibelokkan oleh Isaac Hayden. Christian Atsu yang ada di tiang jauh langsung menyambut bola, tapi tendangannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Di masa injury time, Spurs nyaris menambah keunggulan. Namun tendangan Kane meneruskan umpan terobosan Son Heung Min masih menerpa tiang gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Spurs bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Newcastle: Elliot, Manquillo, Clark, Lejeune (Mbemba 34′), Dummett (Lascelles 7′), Hayden, Shelvey, Atsu, Perez, Ritchie, Gayle (Merino 76′)

Tottenham: Lloris, Walker-Peters, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Dembele (Wilkins 89′), Dier, Eriksen, Sissoko (Son 58′), Alli (Wanyama 82′), Kane

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Jelang Drawing Liga Champions ‘Tak Ada Lawan yang Ingin Hadapi Liverpool di Anfield’

Jelang Drawing Liga Champions ‘Tak Ada Lawan yang Ingin Hadapi Liverpool di Anfield’ Liverpool – Manajer ...