Home / Berita Bola / Tarik Pemain Muda Usai 35 Menit Saja, Puel: Ingin Melindungi, Bukan Menyakiti
Agen Casino Online

Tarik Pemain Muda Usai 35 Menit Saja, Puel: Ingin Melindungi, Bukan Menyakiti

Tarik Pemain Muda Usai 35 Menit Saja, Puel: Ingin Melindungi, Bukan Menyakiti

Tarik Pemain Muda Usai 35 Menit Saja, Puel: Ingin Melindungi, Bukan Menyakiti

JagoBola.com – Claude Puel menarik keluar seorang pemain muda Southampton yang baru turun main 35 menit saja. Ia melakukannya karena ingin melindungi pemain tersebut.

Soton mengawali kiprahnya di Liga Europa dengan kemenangan 3-0 atas Sparta Praha dua pekan lalu, tapi gagal mengulangi pencapaian serupa dan harus puas berimbang 0-0 di markas Hapoel Be’er Sheva, Jumat (30/9/2016) dinihari WIB.

Di pertandingan itu sendiri Jake Hesketh menjadi salah satu pemain di starting XI racikan Puel untuk Soton. Ini merupakan penampilan kedua gelandang 20 tahun tersebut untuk klubnya pada musim ini, setelah sebelumnya tampil oke dan mencetak gol untuk membantu The Saints meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di ajang Piala Liga Inggris pada pekan lalu.

Soton vs Palace [Action Images via Reuters / Matthew Childs Livepic]Soton vs Palace [Action Images via Reuters / Matthew Childs Livepic]

Akan tetapi, pada prosesnya Hesketh harus rela sudah ditarik keluar Puel di babak pertama, tepatnya di menit ke-35. Padahal pergantian pemain lazimnya dilakukan setelah turun minum, terkecuali ada cedera atau pemain bersangkutan main buruk.

Ada yang mempertanyakan kebijakan dari tindakan Puel tersebut, mengingat hal itu bisa saja mencederai mental pemain yang usianya masih muda. Tapi manajer asal Prancis tersebut yakin Hesketh lebih tangguh dari dugaan banyak orang. Keputusannya melakukan pergantian pun adalah demi kebaikan pemain itu sendiri dan bukan karena ingin menyakiti Hesketh.

“Saya memiliki keyakinan terhadap Jake. Ketika saya menurunkannya sedari awal itu karena ia adalah pemain muda untuk masa depan tim, tapi juga penting untuk melindunginya dan seluruh pemain,” kata Puel di DailyEcho.co.uk.

“Saya memilih untuk melakukan pergantian karena saat itu tidak mudah dan kami tidak banyak menguasai bola. Pertandingannya amat bernuansa fisik dan saya lebih memilih untuk melindunginya (Hesketh),” sebutnya.

Dengan hasil dinihari tadi setidaknya Soton masih memuncaki klasemen Grup K Liga Europa dengan empat poin, unggul selisih gol atas Hapoel yang punya raihan sama di posisi dua.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

‘Morata Tak Perlu Banyak Berpikir untuk Gabung MU’

‘Morata Tak Perlu Banyak Berpikir untuk Gabung MU’ Liverpool – Manchester United saat ini sedang ...