Home / Berita Bola / TOP 5 Daftar Terbaru Kiper Termahal Di Dunia
Agen Casino Online

TOP 5 Daftar Terbaru Kiper Termahal Di Dunia

TOP 5 Daftar Terbaru Kiper Termahal Di Dunia

JagoBola.com, Manchester – Manchester City baru saja memstikan perekrutan Ederson Moraes dari Benfica. Kiper berusia 23 tahun itu didatangkan City dengan biaya mencapai 40 juta Euro.

Harga tersebut tentu sangat mahal untuk ukuran seroang kiper. Namun, rupanya masih ada kiper yang lebih mahal daripada Ederson. Berikut adalah daftar lima kiper termahal di dunia hingga saat ini.

1. Gianluigi Buffon

Di musim panas 2001, Juventus membuat kejutan dengan membeli seorang kiper dengan harga super mahal 53 juta Euro dari Parma. Sosok yang mengejutkan itu adalah Gianluigi Buffon.

Namun, pembelian Si Nyonya Tua itu tak salah. Buffon tak hanya pandai menjaga gawang, tapi juga sosok yang setia. Bersama Alessandro Del Piero, David Trezeguet, Pavel Nedved, dan Mauro Camoranesi, ia tetap setia mendampingi Juve bermain di Serie B karena kasus Calciopoli di tahun 2006. Hingga kini belum ada yang bisa menggeser Buffon dari puncak kiper termahal di dunia.

2. Ederson

Kiper asal Brasil ini memang menjadi fenomena bersama Benfica di musim 2016-17 lalu. Ia tampil konsisten dan mampu menggusur kiper senior, Julio Cesar ke bangku cadangan.

Kemapuannya yang bagus sebagai kiper ditambah skill membagi bola yang apik membuat Pep Guardiola tertarik memboyongnya ke Etihad Stadium di musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, Manchester City rela mengeluarkan dana 40 juta Euro untuk kiper berusia 23 tahun ini.

3. Manuel Neuer

Bayern Munchen bisa dibilang sangat beruntung mendapatkan sosok kiper seperti Neuer hanya dengan biaya 24 juta Euro dari Schalke di tahun 2011. Sebagai kiper, pria asal Jerman ini bisa dibilang sangat komplet.

Refleks luar biasa, kemampuan membaca permainan yang mumpuni, jago menahan tendangan penalti, dan ekpresi yang mengintimidasi, seluruhnya dimiliki oleh Neuer. Selain itu, ia juga piawai dalam memulai serangan dari lini paling belakang.

 

4. David De Gea

Memasuki urutan keempat kiper termahal dunia, ada sosok penjaga gawang tangguh milik Manchester United. De Gea dibeli United dari Atletico Madrid di musim panas 2011 dengan biaya 22 juta Euro. Harga yang cukup mahal memang untuk pemain yang saat itu masih sangat belia.

Awal karier De Gea di Old Trafford juga tak berjalan muluas. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai tampil konsisten dan menjelma menjadi salah satu kiper jempolan dunia saat ini.

5. Claudio Bravo

Kiper asal Chile ini didatangkan Manchester City dari Barcelona pada musim panas lalu. Tak main-main, untuk kiper berusia 33 tahun ini The Citizens rela merogoh kocek hingga 20 juta Euro. Hal itu menempatkan Bravo di urutan kelima kiper termahal di dunia.

Namun penampilannya bersama Manchester Biru di musim 2016-17 jauh dari harapan. Ia seringkali melakukan blunder dan digeser Willy Caballero dari posisi kiper utama.

Post By : JagoBola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Hasil Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Jakarta – Real Madrid dan Barcelona mengawali La Liga 2017/2018 dengan kemenangan. Sementara ...