Home / Berita Bola / Untuk Kalahkan Inggris, Islandia Akan Redam Rooney
Agen Casino Online

Untuk Kalahkan Inggris, Islandia Akan Redam Rooney

Untuk Kalahkan Inggris, Islandia Akan Redam Rooney

Untuk Kalahkan Inggris, Islandia Akan Redam Rooney

JagoBola.com – Wayne Rooney ditunjuk sebagai pemain yang mesti diredam dalam usaha Islandia mengalahkan Inggris dalam duel di 16 besar Piala Eropa 2016.

Hal itu dikatakan oleh gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson. Sebagai satu-satunya pemain di skuat Islandia yang saat ini merumput di Premier League Inggris, ia tahu benar betapa berbahayanya Rooney.

Rooney sendiri saat ini merupakan topskorer sepanjang masa Inggris dengan 52 gol, juga cuma berjarak 11 caps dari Peter Shilton selaku penampil terbanyak untuk The Three Lions.

Akan tetapi, performa Rooney juga bukan bebas kritikan. Menjelang Piala Eropa kali ini, kelayakan pemain 30 tahun itu masuk starting XI Inggris bahkan sempat dipertanyakan.

“Ia merupakan seorang pemain luar biasa, terutama dengan jumlah gol yang sudah ia buat untuk Inggris,” kata Sigurdsson mengenai Rooney, seperti dikutip Sky Sports.

“Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris jadi ia sudah luar biasa untuk negaranya dan juga (klubnya) Manchester United. Saya pikir tak ada siapa pun yang dapat berkata-kata buruk tentangnya. Ia juga merupakan pemain dengan operan bola yang amat bagus. Ia bisa menyodorkan bola ke para pemain berjarak 55-64 meter dengan sebuah operan lambung cepat. Kalau bukan pemain yang hebat, ia takkan berada di tempatnya sekarang.

“Ada tekanan luar biasa buatnya untuk bisa tampil bagus bersama Inggris dan ia merupakan salah satu pemimpin di tim mereka, selain juga salah satu pemain paling berpengalaman di skuat. Ia merupakan salah satu pemain yang harus kami redam jika kami hendak menyetop permainan Inggris,” sebutnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Babak I Selesai, Chelsea Sementara Unggul 2-0 atas Huddersfield

Babak I Selesai, Chelsea Sementara Unggul 2-0 atas Huddersfield Huddersfield РBabak I laga antara Chelsea ...