Home / Berita Bola / Wenger yang Awet di Arsenal Dipuji Enrique
Agen Casino Online

Wenger yang Awet di Arsenal Dipuji Enrique

Wenger yang Awet di Arsenal Dipuji Enrique

Jagobola.com – Barcelona Arsene Wenger sudah hampir 20 tahun menjadi manajer Arsenal. Begitu awetnya Wenger di Arsenal mendapatkan pujian dari pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Wenger adalah salah satu manajer tersukses di Inggris sejak datang ke Arsenal pada 1996 lalu. Pria asal Prancis itu telah mempersembahkan tiga gelar Premier League, enam trofi Piala FA, dan enam titel Community Shield untuk The Gunners.

Meski Wenger sudah memberikan begitu banyak kesuksesan untuk Arsenal, sebagian suporter mulai menyuarakan desakan agar dia mundur. Desakan itu makin kencang terdengar setelah Arsenal tersingkir dari Piala FA, sulit untuk terus melaju di Liga Champions, dan tercecer dalam perburuan gelar Premier League.

Akan tetapi, Enrique menganggap Wenger patut mendapatkan apresiasi atas pencapaiannya selama hampir dua dekade melatih Arsenal. Menurut Enrique, di masa sekarang ini sulit untuk bisa seperti Wenger, yang begitu lama bertahan di satu klub.

“Itu mustahil di era modern. Itu berarti Wenger adalah seorang pelatih yang sangat bagus dan cuma orang-orang terpilih saja yang bisa bertahan begitu lama di sebuah klub. Namun, bagi saya, itu mustahil,” ujar Enrique seperti dikutip Soccerway.

“Selalu ada lebih banyak kompetisi, lebih banyak pelatih. Itulah kenapa sulit berada di posisi yang sama selama 20 tahun. Itu menunjukkan bahwa Wenger telah bekerja dengan baik,” katanya.

Barca akan menjamu Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dinihari WIB. Blaugrana menang 2-0 pada pertemuan pertama di kandang Arsenal.

(mfi/mrp)

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid

Pochettino: Laga Melawan Palace Sama Pentingnya seperti Melawan Madrid London РMauricio Pochettino meminta Tottenham Hotspur ...