Home / Berita Bola / Xavi: Suarez Selalu Lapar Gol dan Punya Insting Hancurkan Lawan
Agen Casino Online

Xavi: Suarez Selalu Lapar Gol dan Punya Insting Hancurkan Lawan

Xavi: Suarez Selalu Lapar Gol dan Punya Insting Hancurkan Lawan

Xavi: Suarez Selalu Lapar Gol dan Punya Insting Hancurkan Lawan

Barcelona, JagoBola.com – Xavi Hernandez mempunyai penilaian tersendiri terhadap sosok Luis Suarez. Gelandang 34 tahun itu juga menyebut hukuman kepada Suarez akibat insiden di Piala Dunia terlalu berlebihan.

Suarez sudah membuktikan sebagai seorang pesepakbola kelas dunia. Dia menjadi topskorer Premier League musim lalu dan menjadi sosok penting bagi timnas Uruguay.

Tapi, di sisi lain Suarez juga mempunyai noda dalam kariernya. Yang terakhir adalah aksi dia menggigit penggawa timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 Brasil.

Hukuman pun diberikan FIFA kepada pemain internasional Uruguay tersebut. Suarez dicekal FIFA selama empat bulan dan dilarang tampil dalam laga kompetitif.

Akibatnya, dari seorang topskorer di musim lalu Suarez harus berjuang keras untuk beradaptasi dengan tim barunya, Barcelona. Dari delapan laga yang dilakoni di La Liga Primera, Suarez baru mencetak satu gol. Tak cuma produktivitas yang menurun, dia menunjukkan perawakan yang lebih gempal di masa akhir hukuman.

“Itu sangat tidak adil. Jika dia harus dihukum karena aksinya, dia sudah menjalankan hukuman itu, tapi jangan mengabaikan sisi olahraganya,” kata Xavi seperti dikutip Daily Mail.

“Ada pelanggaran dengan menyiku lawan yang lebih buruk. Mana yang paling buruk? Mana yang mempunyai konsekuensi lebih buruk?” ucap dia.

Xavi juga menilai aksi menggigit lawan itu bakal menjadi poin negatif bagi Barca. apalagi dia melihat Suarez adalah sosok yang selalu lapar akan gol dan mempunyai tekad untuk mengalahkan lawan dengan cara apapun.

“Di dalam darahnya mengalir keinginan untuk membuat gol. Saya katakan gol-gol lain akan datang lagi. Dia akan mulai mencetak gol,” jelas Xavi.

“Dia mengingatkanku sedikit mirip, dengan insting menghancurkan tim lain, dengan Samuel Eto’o, yang mempunyai temperamen buruk, kepribadian, kengototannya,” jelas dia,” ujar dia.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Mohamed Salah: Raja Mesir yang Membumi

Mohamed Salah: Raja Mesir yang Membumi Liverpool РOrang-orang di Liverpool menjuluki The King Of Egypt. ...