Home / Entertainment / 6 Fakta Bill Skarsgard, Si Badut Pennywise dalam Film Horor It
Agen Casino Online

6 Fakta Bill Skarsgard, Si Badut Pennywise dalam Film Horor It

6 Fakta Bill Skarsgard, Si Badut Pennywise dalam Film Horor It

Aktor asal Swedia  Bill Skarsgard menghadiri pemutaran perdana film horot It di TCL Chinese Theatre di Hollywood, California, pada 5 September 2017.

Aktor asal Swedia Bill Skarsgard menghadiri pemutaran perdana film horot It di TCL Chinese Theatre di Hollywood, California, pada 5 September 2017.

Film horor It berhasil meraup 179,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun dari pemutarannnya di seluruh dunia. Padahal film tersebut baru diputar selama tiga hari atau sejak Jumat (8/9/2017).

Pendapatan itu menjadikan film yang diadaptasi dari novel It karya Stephen King itu sebagai film horor terlaris pada tiga hari pemutarannya.

Kesuksesan film horor It tidak lepas dari penampilan cemerlang aktor asal Swedia, Bill Skarsgard. Dalam film itu, Skarsgard berperan Pennywise, badut menari yang suka memangsa anak-anak.

Siapa Bill Skarsgard? Berikut ini beberapa fakta tentang aktor berusia 27 tahun itu.

1. Keluarga aktor

Nama Skarsgard mengingatkan penonton film pada aktor bernama belakang sama. Ya, Bill Skarsgard adalah adik Alexander Skarsgard, bntang film The Legend of Tarzan dan film seri True Blood.

Bukan itu saja, Bill adalah putra aktor terkenal Swedia, Stellan Skarsgard. Selain Alexander, dua kakaknya, yakni Gustaf dan Sam Skarsgard, juga menjadi aktor.

(Dari kiri ke kanan) Aktor Gustav Skarsgard, Bill Skarsgard dan Alexander Skarsgard menghadiri pemutaran perdana film horor It di TCL Chinese Theatre, Hollywood, California, pada 5 September 2017.

(Dari kiri ke kanan) Aktor Gustav Skarsgard, Bill Skarsgard dan Alexander Skarsgard menghadiri pemutaran perdana film horor It di TCL Chinese Theatre, Hollywood, California, pada 5 September 2017.
(Dari kiri ke kanan) Aktor Gustav Skarsgard, Bill Skarsgard dan Alexander Skarsgard menghadiri pemutaran perdana film horor It di TCL Chinese Theatre, Hollywood, California, pada 5 September 2017.

2. Seumur Novel It
Pria bernama lengkap Bill Istvan Gunther Skarsgard itu dilahirkan di Vallingby, Swedia, pada 9 Agustus 1990.

Novel It karya Stephen King juga diterbitkan pada tahun 1990. Dari novel itulah, film horor It diadaptasi. Bill Skarsgard berperan sebagai karakter utamanya, Badut Pennywise.

Film televisi It juga diputar pada tahun yang sama dan disebut salah satu film paling menakutkan saat itu.

3. Membaca cepat

Demi mempelajari karakter Pennywise, Bill Skarsgard membaca novel It sampai tuntas. Dia menyelesaikan novel setebal 1.200 halaman itu hanya dalam 10 hari.

“Kalau tidak membaca di rumah, saya mendengarkan audiobook-nya sambil berbelanja,” tutur Skarsgard seperti dikutip People.
Selain itu, dia juga menonton film televisi It yang dirilis pada 1990. Namun dia tetap mencari sendiri Pennywise versinya, yang lebih modern dan lebih gelap dibandingkan yang diperankan aktor Tim Curry.

4. Berdandan dua jam
Proses mengubah penampilan seorang Bill Skarsgard menjadi badut Pennywise membutuhkan waktu 2,5 jam setiap kali shooting. Namun bukan itu yang menurutnya melelahkan.

Berperan sebagai Pennywise, tidak ada adegan santai baginya, menikmati secangkir kopi misalnya.

“Semua (adegan) yang saya jalani memerlukan 100 persen energi saya. Pennywise ini karakter paling melelahkan yang pernah saya perankan, secara fisik maupun mental,” kata Skarsgard seperti dikutip New York Times.

5. Mimpi buruk

Bill Skarsgard mengaku sangat menikmati perannya sebagai Pennywise. Ternyata sulit baginya untuk melepas karakter itu setelah menyelesaikan shooting. Dia pulang di Swedia begitu proses pengambilan gambar selesai.

“Selama dua minggu berikutnya saya bermimpi buruk tentang Pennywise,” kata Skarsgard.
Namun dia tidak kapok berperan sebagai badut Pennywise.

“Saya bersenang-senang dengan karakter Pennywise dan sudah tidak sabar memakai kostum itu lagi untuk sekuelnya,” lanjut pria bertinggi badan 191 cm itu.

6. Acara keluarga

Bill Skarsgard menjadikan pemutaran perdana film horor It di Stockholm pada Jumat (8/9/2017) sebagai sebuah acara keluarga.

“Saya mengundang semua sepupu dan paman. Kakak perempuan saya, yang bekerja sebagai event planner, menyiapkan pesta setelahnya,” tutur Skarsgard.

“Itu juga yang dilakukan kakak saya Alexander ketika film The Legend of Tarzan diputar tahun lalu, jadi dia menginspirsi saya,” lanjut dia.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Firasat Momo Geisha Sebelum Ayahnya Meninggal

Firasat Momo Geisha Sebelum Ayahnya Meninggal Ayahanda penyanyi Momo Geisha, Jabonar Sinaga, meninggal dunia pada ...