Home / News / 58 Migran Tewas Tenggelam di Mediterania, 100 Orang Hilang
Agen Casino Online

58 Migran Tewas Tenggelam di Mediterania, 100 Orang Hilang

58 Migran Tewas Tenggelam di Mediterania, 100 Orang Hilang

Sedikitnya 58 migran, termasuk anak-anak, tewas di Laut Mediterania pekan lalu saat mereka berusaha mencapai Italia dan 100 lainnya masih hilang.

UNHCR mengungkapkan hal itu dalam laporannya yang dipublikasikan pada Selasa (30/5/2017), setelah 10.000 migran diselamatkan di lepas pantai Libya dalam operasi penyelamatan pekan lalu.

Namun, 50 mayat juga ditemukan setelah mereka tenggelam di laut atau hancur dan tewas terjebak di dasar kapal yang reyot, sebagaimana dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

Dalam insiden terpisah, penjaga pantai Libya juga menemukan tujuh mayat di dekat sebuah perahu kayu kandas serelah hampir 80 orang selama.

Penjaga pantai Tunisia menemukan mayat seorang wanita di kapal lain dengan 126 penumpang yang telah terkatung-katung di laut selama dua hari.

Namun, masih banyak lagi migran yang masih hilang, menurut saksi mata.

Migran yang diselamatkan oleh nelayan Mesir dan dibawa ke kota Crotone di Italia selatan mengatakan kepada perwakilan UNHCR bahwa setidaknya 82 orang hilang di tengah laut.

Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) juga mengatakan bahwa para migran yang diselamatkan yang tiba di kota Pozzallo di Sisilia, Senin (29/5/2017), mengatakan kepada pejabat bahwa puluhan orang telah hilang dalam kondisi yang sama.

Migran juga melaporkan diserang oleh orang-orang bersenjata yang mencuri semua yang mereka miliki, termasuk motor kapal, sementara banyak yang terluka oleh tembakan senjata, kata UNHCR.

 

Penghitungan baru-baru ini membuat jumlah kematian migran menjadi 1.481 orang dan yang hilang menjadi 1.720 orang sejak awal tahun, demikian IOM dan UNHCR.

Tahun lalu, IOM dan UNHCR mendaftarkan sekitar 2.500 korban, termasuk 1.000 korban yang jatuh pada minggu terakhir di Mei.

Libya yang dilanda konflik telah lama menjadi batu loncatan bagi para migran yang mencari kehidupan yang lebih baik di Eropa.

Kebanyakan mereka berasal dari kawasan sub-Sahara Afrika.

 

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Crossover Nissan Ini Tidak Perlu Pengemudi

Crossover Nissan Ini Tidak Perlu Pengemudi Menunjukkan eksistensi teknologi kendaraan listrik, Nissan meluncurkan mobil konsep ...