Home / News / Kesehatan / 6 Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kemih
Agen Casino Online

6 Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kemih

6 Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kemih

6 Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kemih

JagoBola.com, – Ginjal adalah salah satu organ paling penting di tubuh. Dia bertugas menyaring dan mengeluarkan zat berbahaya dan beracun dari darah melalui urine. Apakah Anda terkena infeksi saluran kemih? Jika infeksi saluran kemih tidak diobati, itu dapat menyebabkan penyakit ginjal. Dalam kasus yang parah, itu bisa menyebabkan gagal ginjal. Infeksi saluran kemih sendiri lebih sering terjadi pada wanita karena letak uretra dan anus saling berdekatan. Berikut adalah enam cara alami mengobati infeksi saluran kemih.

1. Jahe

Jahe merupakan obat yang efektif untuk infeksi saluran kemih. Jahe mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai gingerol yang merupakan agen antibakteri yang dapat menghambat penyebaran bakteri dalam ginjal. Untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih, Anda dapat mengonsumsi wedang jahe secara teratur.

2. Probiotik

Anda harus memiliki populasi bakteri ramah yang dikenal sebagai probiotik dalam usus Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa mikroorganisme ini bisa meningkatkan kesehatan pencernaan dan mencegah terbentuknya batu ginjal.

3. Cuka sari apel

Anda bisa mencampur madu dan cuka sari apel untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Campur 2 sdm madu dengan 1 sdm cuka sari apel. Minuman ini harus dikonsumsi oleh orang yang terkena ISK setiap hari.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dapat menghilangkan racun keluar dari tubuh melalui mekanisme pembersihan yang efektif. Mengonsumsi jus lidah buaya dua kali sehari dapat membantu mengobati infeksi saluran kemih.

5. Cranberry

Cranberry dapat menjadi obat yang mujarab untuk melawan infeksi saluran kemih. Sebab, buah ini dapat meningkatkan tingkat keasaman tubuh yang dapat membasmi perkembangan bakteri.

6. Kunyit

Kunyit merupakan obat yang ampuh dalam mengatasi infeksi saluran kemih dan mempercepat proses pemulihan pasien ISK. Kunyit mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai kurkumin yang merupakan agen anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-jamur yang kuat yang dapat membantu dalam menghambat pertumbuhan dan penyebaran semua jenis mikroba.

Inilah enam cara alami untuk mengobati infeksi saluran kemih. Semoga tips ini bermanfaat! Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan daerah intim Anda.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Suku Bunga Acuan Diprediksi Tak Berubah hingga Awal 2018

Suku Bunga Acuan Diprediksi Tak Berubah hingga Awal 2018 Bank Indonesia (BI) akan menyelenggarakan Rapat ...