Home / News / Aktivitas di India Nyaris Lumpuh akibat Kabut Polusi Terparah
Agen Casino Online

Aktivitas di India Nyaris Lumpuh akibat Kabut Polusi Terparah

Aktivitas di India Nyaris Lumpuh akibat Kabut Polusi Terparah

Suasana jalan di New Delhi yang diselimuti kabut tebal akibat polusi terparah, Selasa (7/11/2017). (AFP/Prakash Singh)

Kabut asap tebal akibat tingkat polusi udara yang parah di New Delhi, India, menyebabkan kelumpuhan di beberapa aktivitas pokok di kota itu.

Sebanyak 50 penerbangan di Bandara Internasional Indira Gandhi harus ditunda pada Selasa (8/11/2017) pagi. Dua dari tiga landasan pacu tidak dapat beroperasi.

Laman The Indian Express, Rabu (8/11/2017) menulis, jarak pandang di landas pacu pesawat hanya 200 meter pada pukul 07.00-08.00 pagi waktu setempat.

Jarak pandang sedikit membaik sekitar pukul 11.00. Sementara, beberapa maskapai penerbangan telah membatalkan penerbangan hingga 9 November 2017.

Selain itu, pemerintah meminta sekolah dasar untuk meliburkan kegiatan belajar pada Rabu ini. Beberapa sekolah bahkan telah meliburkan muridnya sejak beberapa hari sebelumnya.

“Kami akan mengevaluasi situasi setiap jam untuk melihat apakah penutupan sekolah perlu diperpanjang,” katanya Wakil Menteri Utama Delhi, Manish Sisodia, seperti dilansir dari AFP.

Pemerintah juga melarang kegiatan di luar ruangan kepada 6.000 sekolah tingkat menengah dan atas di ibu kota.

Asosiasi Medis India mengumumkan kondisi darurat kesehatan. Kabut tebal ini juga telah memicu kemarahan publik.

Pada Selasa (7/11/2017) pagi, situs Kedutaan Besar Amerika Serikat di New Delhi menulis, angka Particulate Matter (PM) 2,5, mencapai 703, atau dua kali dari level bahaya di angka 300.

PM 2,5 digunakan untuk mengukur polutan paling berbahaya bagi kesehatan.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menempatkan New Delhi sebagai kota paling berpolusi di dunia, dengan tingkat kualitas udara yang lebih buruk daripada Beijing.

Laporan jurnal medis The Lancet menyebutkan, polusi udara yang buruk ini telah menewaskan 2,5 juta orang di India. Angka ini merupakan angka kematian tertinggi di dunia akibat pencemaran udara.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Evhero, Mobil Listrik Buatan Itenas Bandung

Evhero, Mobil Listrik Buatan Itenas Bandung Institut Teknologi Nasional ( Itenas) Bandung sukses membuat purwarupa ...