Home / News / Kesehatan / Alasan Kenapa Rambut Harus Selalu Dicuci
Agen Casino Online

Alasan Kenapa Rambut Harus Selalu Dicuci

Alasan Kenapa Rambut Harus Selalu Dicuci

Alasan Kenapa Rambut Harus Selalu Dicuci

JagoBola.com – Mungkin terdengar sepele atau remeh temeh mengenai pencucian rambut. Pertanyaannya adalah kenapa rambut harus selalu dicuci atau kenapa kita perlu keramas?

Menurut penelitian, kelenjar sebaceous dari kulit kepala secara alami akan menghasilkan sebum yang terakumulasi dari hari ke hari di tengkorak dan juga rambut. Dan untuk mempertahankan tingkat produksi sebum tersebut secara optimal, maka pencucian atau yang biasa disebut dengan keramas wajib hukumnya untuk dilakukan.

Sabun pencuci rambut atau sampo pada umumnya memiliki kandungan campuran surfaktan yang dapat membersihkan kulit kepala dan rambut dari kotoran ketika tercampur air.

Akan tetapi, menurut Vanessa Giani, Kepala Pusat Pelatihan Jean-Louis David, tidak atau jarang mencuci rambut adalah jelek, namun mencuci rambut terlalu sering juga menyebabkan risiko dehidrasi yang disertai dengan rasa gatal pada kulit kepala.

Walaupun dikatakan dapat membuat rambut dan kulit kepala bersih dari kotoran, namun kandungan yang terdapat pada sampo akan membuat masalah baru terutama bagi mereka yang memiliki rambut yang tipis.

So, seberapa sering seseorang harus mencuci rambutnya? Hal ini tergantung pada jenis rambut masing-masing. Asal tidak terlalu jarang atau tidak terlalu sering.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Kenal Lebih Dekat dengan Daihatsu “Move Canbus”

Kenal Lebih Dekat dengan Daihatsu “Move Canbus” PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak hanya memajang ...