Home / News / Kriminal / Anggap Calon Independen Sah, Demokrat Belum Tentu Dukung Ahok
Agen Casino Online

Anggap Calon Independen Sah, Demokrat Belum Tentu Dukung Ahok

Anggap Calon Independen Sah, Demokrat Belum Tentu Dukung Ahok

Anggap Calon Independen Sah, Demokrat Belum Tentu Dukung Ahok

JagoBola.com – Jelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti, calon gubernur dari jalur independen, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut sah-sah saja sesuai Undang-undang (UU). Namun partai Demokrat menyatakan tidak akan mendukung calon independen.

“Demokrat memandang calon independen sah-sah saja sesuai UU. Tapi Demokrat belum punya keputusan. Karena sejak 2015 Demokrat tak pernah mengusung calon independent,” ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Andi Nurpati, di Gran Alia Perapatan, Kwitang, Jakarta, Minggu (13/3).

Ia menilai, Partai Demokrat masih belum memberikan dukungan atau memantau nama calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub nanti. Namun, ia tidak memungkiri, saat ini sudah ada beberapa nama yang telah berkomunikasi politik dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Ada beberapa komunikasi politk dengan ketua umum. Kemudian ada nama pak Nachrowi Ramli, Roy Suryo sudah terjadi komunikasi-komunikasi. Ketua-ketua DPD, saya kuga wakil ketua Bapilu akan melihat itu nanti,” ungkap Andi.

Lebih lanjut, ia menyatakan Demokrat juga tidak menutup diri jika ada calon dengan elektabilitas tinggi dan mendapat perhatian besar dari masyarakat kendati bukan berasal dari kader partai berlambang mercys tersebut.

“Kita lihat hasil survei dan elektabilitas. Terutama dari kader. Tapi jika ada calon di luar kader kita (Demokrat), kita akan lihat juga. Kita akan mendukung calon yang bisa menang di Pilgub DKI Jakarta,” pungkas Andi.

Seperti diketahui, Partai Demokrat baru akan mengumumkan calon yang didukunya pada September 2016. Setelah itu, pada Oktober calon tersebut akan didaftarkan ke KPUD Jakarta.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Evhero, Mobil Listrik Buatan Itenas Bandung

Evhero, Mobil Listrik Buatan Itenas Bandung Institut Teknologi Nasional ( Itenas) Bandung sukses membuat purwarupa ...