Home / News / Anies: Bisa Kita Lihat Bedanya Kali Krukut 2 Minggu Lalu dan Sekarang
Agen Casino Online

Anies: Bisa Kita Lihat Bedanya Kali Krukut 2 Minggu Lalu dan Sekarang

Anies: Bisa Kita Lihat Bedanya Kali Krukut 2 Minggu Lalu dan Sekarang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (1/11/2017).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai pengerukan sungai saat ini lebih penting dilakukan ketimbang melakukan pelebaran atau normalisasi. Sebab, pengerukan tidak membutuhkan waktu lama seperti pelebaran sungai.

“Kami dalamkan dulu karena pendalaman yang bisa kami lakukan cepat. Kalau pelebaran (sungai) akan perlu waktu,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (15/11/2017).

Pengerukan sungai dilakukan di Kali Krukut.

Menurut Anies, saat ini langkah tersebut efektif karena membuat ketinggian air menjadi lebih rendah. Setelah dikeruk selama 10 hari, kedalaman Kali Krukut sudah 2 meter.

Baca juga: Lumpur hingga Fondasi Turap Dikeruk dari Kali Krukut

“Bisa kita lihat (perbedaan) bekasnya air (di Kali Krukut) dua minggu lalu dan air sekarang itu sudah jauh lebih rendah karena dikeruk,” kata Anies.

Alat berat melakukan pengerukan Kali Krukut, Rabu (15/11/2017).

Pengerukan pun hanya dilakukan di bagian tengah sungai. Sebab, jika dikeruk sampai ke tepi sungai, tembok-tembok bangunan yang ada di bantaran sungai bisa retak.

Terkait Kali Krukut, ada juga bangunan di bantaran yang dibongkar karena tak memiliki izin. Bangunan-bangunan itu menghalangi alat berat masuk ke lokasi untuk mengeruk kali tersebut.

Setelah bangunan-bangunan yang melanggar itu dibongkar, Anies menyebut, alat berat baru bisa masuk ke pinggiran kali untuk memulai pengerukan.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pengakuan Selis Soal Desain Motor Listrik Roda Tiga

Pengakuan Selis Soal Desain Motor Listrik Roda Tiga Selis Balis merupakan sepeda motor listrik roda ...