Home / News / Antisipasi Musim Hujan, Kanal Banjir Barat Dikeruk
Agen Casino Online

Antisipasi Musim Hujan, Kanal Banjir Barat Dikeruk

Antisipasi Musim Hujan, Kanal Banjir Barat Dikeruk

Pengerukan Lumpur Kanal Banjir Barat Tanah Abang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman melakukan pengerukan endapan sampah dan lumpur di sungai yang mengaliri Ibu Kota di Kanal Banjir Barat (KBB) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

Pengerukan lumpur dan sampah terlihat sejak sebulan yang lalu, dengan menurunkan 5 unit alat berat ekskavator di sekitar sungai Kanal Banjir Barat. Pengerukan masih berlangsung pada Senin ini, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Proses pengerukan mulai dikerjakan untuk megantisipasi air di kanal banjir barat yang sering meluap ketika hujan akibat penyempitan jalur sungai dan untuk mengatasi masalah banjir yang terjadi di ibukota.

“Pengerukan itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di Jakarta. Semua sungai yang dangkal harus dikeruk secepatnya”, kata Bayu, salah satu pekerja dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Kanal Banjir Barat (KBB) Sungai Ciliwung terhubung mulai dari kawasan Manggarai ke arah barat melintasi Pasar Rumput, Dukuh Atas, mengarah ke Karet dan berlanjut ke Tanah Abang, Tomang, Grogol, Pademangan, sampai dengan Muara Angke, Jakarta Utara.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Bersiap Sambut Motor ”Adventure” Murah BMW

Bersiap Sambut Motor ”Adventure” Murah BMW BMW G310 GS, sepeda motor adventure ber-cc kecil dengan ...