Home / News / Apple Watch Berikutnya Tak Bergantung iPhone?
Agen Casino Online

Apple Watch Berikutnya Tak Bergantung iPhone?

Apple Watch Berikutnya Tak Bergantung iPhone?

Apple Watch

Apple dikabarkan sedang menyiapkan arloji pintar alias smartwatch yang bisa terkoneksi langsung dengan jaringan selular. Dengan begitu, Apple Watch tak perlu lagi bergantung dengan iPhone.

Menurut sumber dalam, Intel yang bakal menyuplai modem LTE untuk Apple Watch berikutnya. Sejauh ini, Apple juga disebut-sebut telah berdiskusi dengan operator telekomunikasi di Amerika Serikat dan Eropa.

Sumber dalam yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan AT&T, Verizon, Sprint, dan T-Mobile telah sepakat bekerja sama dengan Apple untuk menggarap smartwatch yang terhubung langsung dengan jaringan seluler.

Apple Watch dengan jaringan seluler sendiri membuat fungsinya lebih kaya. Pengguna tak perlu menyinkronisasikannya secara terus-menerus dengan iPhone.

Contohnya, pengguna bisa mengunduh lagu di Apple Watch kapan pun dan di mana pun, bahkan ketika iPhone ditinggal di rumah atau tak berada di dekat pengguna.

Apple Watch dengan jaringan seluler sendiri ini belum akan dirilis hingga akhir 2017. Setidaknya begitu menurut sumber dalam yang kebenarannya belum terverifikasi.

Pihak Apple, para operator telekomunikasi, dan Intel, masih enggan berkomentar, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (8/8/2017), dari Bloomberg.

Bakal jadi pembeda

Menurut pendiri Loup Ventures sekaligus analis Apple, Gene Munster, kehadiran Apple Watch dengan jaringan selular sendiri bakal jadi game-changer.

“Ini (smartwatch dengan jaringan selular sendiri) akan membuka babak baru di industri,” kata dia.

Apple Watch memang belum berkontribusi besar terhadap pendapatan Apple, namun bisnisnya terus menunjukkan pertumbuhan positif. CEO Apple, Tim Cook, sesumbar bahwa penjualan Apple Watch naik 50 persen memasuki kuartal ketiga 2017.

Pada skena wearable secara keseluruhan, Apple menempati posisi ketiga. Di posisi pertama dan kedua ada Xiaomi dan Fitbit yang mengukuhkan diri.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Sandi Juga Pertimbangkan Masukkan Non-PNS Jadi Tim Gubernur

Sandi Juga Pertimbangkan Masukkan Non-PNS Jadi Tim Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mempertimbangkan ...